Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend

Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend - PesonaLampung.Com

Halo pembaca PesonaLampung.Com, terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Kali ini admin akan membagikan tulisan tentang Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend. Buat kamu yang punya Long Weekend, yuk disimak Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend.

Long weekend sudah pasti menjadi kesempatan emas untuk liburan. Meski waktu yang relatif singkat, ada beberapa cara untuk membuat liburan saat long weekend tetap seru.

Bagi warga perkotaan, long weekend merupakan satu hal yang dinanti-nanti. Kapan lagi bisa mendapatkan libur lebih panjang di akhir minggu. Bukan begitu? Sehingga tidak mengherankan bila berharap untuk bisa berlibur menyenangkan di kala long weekend.

Di bawah ini merupakan beberapa tips yang akan membantu memaksimalkan liburan singkat saat long weekend. Semoga membantu untuk merencanakan long weekend berikutnya ya!

1. Pilih lokasi tidak terlalu jauh

Liburan kala long weekend memang sering kali benar-benar singkat. Mungkin antara 3-4 hari saja. Untuk itu demi memaksimalkan waktu liburan, sebaiknya pilih lokasi yang tidak jauh. Ini tentunya agar waktu liburan tidak habis dalam perjalanan.

Rencanakan liburan saat long weekend di luar kota, misalnya, bisa menjadi pilihan. Bahkan liburan di dalam kota saja bisa jadi menyenangkan bila direncanakan dengan baik.

2. Transportasi yang tepat

Tetap ingin berlibur ke lokasi yang cukup jauh? Tentu saja bisa. Hanya pertimbangkan transportasi yang tepat. Sekali lagi demi tidak membuang waktu liburan di perjalanan.

Bila berencana berlibur ke Bali saat long weekend, salah satunya. Sebaiknya pilih transportasi pesawat yang hanya akan menghabiskan beberapa jam. Ini akan jauh lebih baik dari pada menghabiskan waktu berjam-jam dengan transportasi darat di lokasi wisata lain.

3. Booking jauh-jauh hari

Liburan pastinya akan semakin maksimal bila tidak menghabiskan banyak biaya. Agar liburan long weekend tetap menghabiskan biaya terjangkau, atau bahkan lebih murah, lakukan booking jauh-jauh hari. Baik itu booking untuk hotel atau penginapan. Sampai booking tiket transportasi.

Beberapa bahkan akan menyarankan melakukan booking beberapa bulan sebelumnya. Sekali lagi, demi harga yang murah! Pasalnya long weekend merupakan waktu high-season untuk berwisata. Sehingga harga akan relatif lebih mahal.

4. Rencana perjalanan

Rencana perjalanan saat liburan singkat akan sangat penting. Adanya detail tujuan wisata, sampai waktu yang akan dihabiskan akan memantu mendapatkan liburan yang maksimal.

Adanya rencana juga mencegah habis waktu untuk memilih tempat wisata yang akan dikunjungi. Selain juga membantu memaksimalkan budgeting.

Tips penting berlibur singkat: sebaiknya jangan mengunjungi banyak tempat wisata dalam waktu yang memang terbatas. Tidak ada salahnya hanya memilih beberapa tempat wisata yang memang benar-benar dikunjungi. Sekali lagi, inilah pentingnya perencanaan perjalanan wisata ya!

5. Staycation

Liburan ala staycation saat ini sedang digemari. Terutama untuk yang berlibur singkat kala long weekend. Tidak perlu pergi berwisata jauh-jauh. Cukup menginap di hotel dan lakukan perjalanan wisata di dalam kota. Pastinya sih tidak akan kalah menyenangkan.

Staycation juga pas untuk liburan long weekend yang benar-benar singkat. Salah satu cara berlibur paling tepat untuk melepas penat. Liburan yang akan benar-benar maksimal!

Jadi, akan liburan kemana long weekend nanti?

Demikian Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend, terimakasih sudah membaca dan mengunjungi blog PesonaLampung.Com. Jangan lupa baca juga artikel lain ^_^

Post a Comment for "Trik Maksimalkan Liburan Singkat Kala Long Weekend"