Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Event Lampung Krakatau Festival - Ajang Pertunjukan Potensi dan Budaya

Event Lampung Krakatau Festival - Ajang Pertunjukan Potensi dan Budaya - PesonaLampung.com

Ilustrasi Lampung Krakatau Festival. Sumber gambar: portopolioindonesia.com


Latar Belakang

Bagi kamu yang suka dengan berbagai Event ada satu Event nih yang sayang untuk dilewatkan yaitu Event Lampung Krakatau Festival. Event ini rutin digelar setiap tahunnya di Lampung. Berdasarkan kalender pariwisata Lampung, tahun 2020 ini Event Lampung Krakatau Festival sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Event Lampung Krakatau Festival sendiri merupakan ajang pertunjukan potensi dan budaya daerah lampung. So, buat kamu yang ingin mengenal potensi dan budaya di daerah Lampung menghadiri Event yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Event ini juga sekaligus menjadi ajang promosi bagi dinas pariwisata di Lampung untuk menarik lebih banyak wisatawan baik dari dalam daerah, luar daerah maupun dari luar negeri.

Pelaksanaan Kegiatan Lampung Krakatau Festival Tahun 2019

Pada tahun 2019, Event ini diselenggarakan pada 23 sampai dengan 25 Agustus. Ada 5 kegiatan utama, yaitu :

1.   Kegiatan Kemilau Sai Ruwa jurai

Kegiatan Kemilau Sai Juwa Jurai ini berlokasi di Lapangan Saburai Bandar Lampung dan dilaksanakan pada tanggal 23 hinga 24 Agustus 2019. Ada banyak sekali hiburan yang disajikan dalam kegiatan ini, contohnya Pertunjukan Sendratari, Kesenian tradisional dan ada pula penampilan Band dan Artis Nasional yang tentunya semakin memeriahkan suasana.

2.   Kegiatan Krakatau Expo

Kegiatan kedua yang digelar pada Event ini juga berlokasi di Lapangan Bandar Lampung dan digelar pada tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019. Ada berbagai macam acara yang menarik untuk diikuti seperti Pameran UMKM kreatif daerah sekitar.

Bagi kamu yang suka kulineran, di kegiatan Krakatau Expo ini kamu akan dimanjakan oleh berbagai festival kuliner di Lampung seperti Cooking Class, Kuliner Tradisonal, kuliner Kekinian (Nusarasa), Lomba Hias 1000 Cupcake hingga ada juga penyajian 5000 porsi gratis dari olahan Mie Seruit.

3.   Trip Krakatau

Trip Krakatau adalah salah satu kegiatan yang paling banyak ditunggu oleh para travelers. Kegiatan ini digelar pada tanggal 24 Agustus 2019 dan bisa dibilang menjadi salah satu kegiatan Andalan di LKF 2019.

Sesuai namanya, Trip Krakatau ini dikemas dalam bentuk Trip atau Touring yang mengandung unsur observasi pengetahuan Gunung anak Krakatau.

4.   Parade Permainan Anak Tradisonal

Kegiatan keempat dari Event Lampung Krakatau Festival adalah parade permainan anak tradisional. Dalam acara yang satu ini kamu dapat menyaksikan berbagai macam permainan anak khas daerah Lampung seperti Kuda Buta, Upih Ngisut, Patil Lele dan masih banyak lagi.

5.   Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival

Acara terakhir ini digelar pada tanggal 25 Agustus 2019. Arak-Arakan parade ini menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer dan dimulai dari Lapangan Saburai. Ada berbagai macam hal yang bisa kamu saksikan yang tentunya menampilkan kemegahan budaya dan kekayaan potensi daerah Lampung yang khas.

Itulah beberapa uraian kegiatan Lampung Krakatau Festival tahun lalu. Pelaksanaannya mungkin juga tidak akan jauh berbeda dari tahun ke tahun. Yang pasti, Event yang satu ini sangat disayangkan untuk kamu lewatkan.

Kesimpulan

Lampung Krakatau Festival menjadi salah satu Event yang menarik perhatian banyak wisatawan. Dengan mengunjungi Event ini kamu bisa mengenal berbagai potensi dan budaya khas daerah Lampung yang unik dan menarik. So, jangan sampai kamu melewatkannya ya...


Post a Comment for "Event Lampung Krakatau Festival - Ajang Pertunjukan Potensi dan Budaya"