Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingat 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal

Ingat 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal - PesonaLampung.Com

Halo pembaca PesonaLampung.Com, terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Kali ini admin akan membagikan tulisan tentang 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal. Buat kamu yang suka atau ingin berwisata, yuk disimak 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal.

Dalam beberapa pekan kedepan, sederet tempat wisata dikonfirmasi akan resmi kembali dibuka. Tentu saja ini menjadi kabar bahagia bagi yang sudah menanti-nanti kesempatan untuk berlibur. Terutama setelah berbulan-bulan #StayAtHome selama pandemi.

Meski sudah bisa berwisata lagi selama New Normal, tetap ada beberapa hal penting yang harus diketahui. Protokol kesehatan sampai aturan-aturan yang wajib ditaati ketika berlibur. Selain itu berikut merupakan 6 hal lain yang harus diingat.

1. Tetap lakukan perlindungan diri sesuai protokol

Masker, face shield, dan lain-lain tetap harus digunakan selama berwisata saat New Normal. Termasuk juga untuk mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer.

2. Hindari transportasi umum

Sebaik mungkin berlibur menggunakan transportasi pribadi. Rekomendasi terbaik untuk berlibur di masa new normal ini memang menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarga satu rumah.

Bila misalnya harus menggunakan transportasi publik, seperti pesawat atau kereta, tetap hindari menyentuh permukaan. Juga ingat untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain.

3. Transaksi online

Sebelum berlibur, memang direkomendasikan untuk sudah melakukan persiapan secara online. Misalnya saja untuk pembelian tiket transportasi atau tempat wisata, sampai untuk memesan hotel.

Selain itu transaksi online juga lebih dianjurkan dari uang. Tidak hanya lebih memudahkan melainkan juga menghindari sentuhan langsung dengan orang lain.

4. Pilih jenis wisata yang tepat

Memilih cara liburan dan jenis wisata menjadi poin penting. Saat berlibur new normal, sebaiknya memang tidak berwisata dengan banyak kerumunan orang. Pantai, taman, dan juga tempat wisata seperti pemandian atau kolam renang sebaiknya sangat dihindari.

Wisata yang bisa dilakukan saat new normal antara lain seperti staycation, atau berjalan-jalan menyaksikan pemandangan. Untuk kedua hal ini pun, selalu pastikan menerapkan social distancing ya!

5. Siapkan perlengkapan makan sendiri

Rekomendasi terbaik saat wisata new normal memang membawa makanan dan minuman sendiri. Meski di banyak kondisi, kedua hal tersebut nyaris tidak mungkin. Untuk itu demi mengurangi interaksi sebaiknya bawa sendiri perlengkapan makan dan minum. Seperti sendok, garpu, dan bahkan bila mungkin gelas.

Di era new normal saat ini restauran juga kerap kali menggunakan perlengkapan makan plastik sekali buang. Sehingga dengan membawa sendiri akan turut menjaga lingkungan.

6. Jangan ragu bersih-bersih!

Jangan ragu untuk mengelap dengan alkohol minimal 60 persen dan tisu sebelum menyentuh permukaan. Ketika menginap di hotel pun, menyemprotkan disentifikan ke bantal, tempat tidur, dan lain-lain juga sangat disarankan.

Berlibur saat new normal memang terdengar sangat tidak mudah. Ada banyak hal yang sebaiknya dilakukan, diingat, dan juga dipatuhi. Meski hal tersebut pastinya penting demi keselamatan serta kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk berwisata di kala new normal, bukan?

Demikian 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal, terimakasih sudah membaca dan mengunjungi blog PesonaLampung.Com. Jangan lupa baca juga artikel lain ^_^

Post a Comment for "Ingat 6 Hal Penting Ini Saat Berwisata New Normal"