Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata di Tulang Bawang Barat

 

Image Credit: commons.wikimedia.org

Tulang Bawang Barat adalah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Kabupaten ini telah menyeret beberapa tempat wisata yang dapat memanjakan mata jika pergi ke sana. Potensi kabupaten ini akan sangat menjanjikan baik wisata alam atau wisata buatan. 

Ada beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi. Mungkin kalian dapat merelaksasikan pikiran kalian dengan mengunjugi Kabupaten ini sambil menjelejahi tempat wisata yang ada. Di bawah ini akan ditunjukkan 7 rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

1. Kota Tua Manggala 

Jika kalian tertarik akan sejarah, kalian dapat mengunjungi Kota Tua Manggala yang terpisah akibat adanya aliran sungai. Di sini adalah kota pusat pemerintahan yang menyuguhkan banyak bangunan bersejarah dari Belanda. Peninggalan Belanda lainnya adalah Dermaga Sungai Tulang Bawang dan Pasar Lama.

2. Cakat Raya

Cakat raya yang memiliki julukan miniatur Taman Mini Indonesia Indah menyimpan berbagai macam rumah adat daerah serta miniatur candi. Salah satu contohnya adalah candi Prambanan yang dibangun dengan ukuran kurang lebih 12 Meter.

3. Islamic Centre Tulang Bawang

Salah satu wisata religi yang terdapat dalam Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah Islamic Centre. Islamic Centre memiliki nama lain yaitu Masjid Agung Baitul Sobhur. Tema bangunan dari Masjid ini melambangkan 4 marga yang ada di Lampung. Hal ini menjadikan Islamic Centre merangkap sebagai wisata budaya juga.

4. Kuala Teladas

Perkampungan Kuala Teladas ini memiliki masyarakat dengan mayoritas pencahariannya mengandalkan hewan air seperti ikan dan udang. Harga ikan dan udang akan dibandrol dengan harga yang murah di desa ini. Di sisi lain, Banyak pengunjung yang datang dengan menggunakan perahu kecil sambil menjelajahi sungai. 

5. Taman Agro Wisata Tulang Bawang

Kalian yang suka menanam, akan terasa cocok dengan konsep agrowisata. Sambil belajar budidaya tanaman dan buah-buahan, kalian dapat mengabadikan momen di Taman Agro Wisata Tulang Bawang ini. Taman ini berlokasi tidak jauh dari Islamic Centre yaitu di kompleks SMKN 01 Tulang Bawang Tengah.










 

Post a Comment for "5 Tempat Wisata di Tulang Bawang Barat"