Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Pasir Timbul Pesawaran di Lampung Dengan Pesona yang Memukau

 

Sumber Foto: Pesona Lampung

Salah satu destinasi wisata yang dapat menjadi tujuan para wisatawan yang datang ke Lampung adalah Pantai Pasir Timbul. Letak pantai ini dekat dengan pantai Sari Ringgung di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai ini dapat diakses dari beberapa pantai di sekitarnya seperti Pantai Sari Ringgung, Queen Artha, Duta Wisata, Tirtayasa, Mutun bahkan dari Pantai Pasir Putih Kalianda. Namun akses termudah menuju Pantai Pasir Timbul adalah dari Pantai Sari Ringgung yang memerlukan waktu sekitar kurang lebih 30-45 menit dengan menyewa perahu atau kapal kecil.

Keunikan dari pantai ini adalah hanya bisa dinikmati pada waktu tertentu saja. Hal ini bergantung pada pasang surut air laut. Pada pukul 14.00, biasanya menjadi waktu surut air laut. Ketika air laut surut, maka akan menampakkan pasir putih bersih yang menjadi pesona memukau dari pantai ini. Oleh karena itu, Pantai Pasir Timbul tidak akan mengecewakan untuk dikunjungi. 

Selain keindahan pasir putih di tengah lautan yang dapat dinikmati, aktivitas lain yang dapat dilakukan para wisatawan di Pantai Pasir Timbul ini adalah berenang, melihat terumbu karang, snorkeling atau hanya sekedar main ayunan di sekitar pantai. Oleh karena itu, tak heran jika untuk menikmati pesona yang memukau dari Pantai Pasir Timbul ini memerlukan biaya untuk tiket harga masuk dan sewa kapal. Akses kapal untuk menuju Pantai Pasir Timbul masih satu area dengan Pantai Sari Ringgung, maka perlu membayar tiket masuk pantai Sari Ringgung dengan harga Rp.10.000/orang. Kemudian membayar tiket masuk lagi ke Pantai Pasir Timbul sebesar Rp.10.000/orang. Sewa Perahu untuk pulang-pergi dari Pantai Sari Ronggeng adalah sekitar 130.000 dengan maksimal 10 orang dalam satu kapal.

Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas untuk menunggu air laut surut bagi para wisatawan, dengan adanya pondok kecil di sekitar Pantai Pasir Timbul. Pondok yang satu deretan dengan jembatan ini juga dapat digunakan untuk bersantai ketika menunggu perahu menjemput setelah bermain di pantai dengan puas. Bagi yang ingin bermalam juga tidak perlu khawatir, karena pihak pengelola telah menyediakannya. Home stay di Pulau Pahawang dapat menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin menginap di pantai ini.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata Pantai Pasir Timbul. Semoga bisa menjadi referensi bagi yang sedang mencari tempat wisata Lampung.

Referensi

Post a Comment for " Pantai Pasir Timbul Pesawaran di Lampung Dengan Pesona yang Memukau"