Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Tiska, Wisata Populer Di Lampung yang tak kalah Cantik di Bandar Lampung

 


Pantai Tiska salah satu wisata alternatif yang menjadi tujuan wisata keluarga di kota Bandar Lampung.

Pantai Tiska disebut-sebut oleh sebagian warga Bandar Lampung sebagai pantai friendly nan strategis yang bisa dituju dari arah kota di Bandar lampung.

Pantai Tiska menjadi sebuah pantai yang cukup populer sebagai tempat liburan untuk keluarga setiap saat untuk menikmati vitamin sea di Kota Bandar Lampung. 

Banyak menjadikan pantai Tiska sebagai tempat liburan akhir tahun untuk melihat kembang api, sekaligus piknik bersama keluarga besar disini.

Lokasi pantai Tiska mungkin sudah familiar oleh sebagian warga Bandar lampung, dimana dulunya pantai Tiska adalah sebuah lokas pelabuhan feri sebelum adanya Pelabuhan Bakauheni yang dibangun. 

Pantai Tiska Juga dulunya dikenal sebagai pelabuhan Srengsem atau Pelabuhan Panjang. Sebuah kapal jetfoil berangkat dari dermaga ini dulunya.

Pantai ini memiliki banyak gudang perusahaan besar dan dermaga di dekatnya menjadikan nilai bangunan zaman sejarah lama yang masih kental untuk daerah ini. 

Pantai ini terletak tidak jauh dari pusat kota, hanya 13 km dari pusat kota Bandar Lampung.bisa ditempuh hanya 30 menit dari pusat kota Bandar lampung untuk mencapai lokasi pantai Tiska. 

Sedangkan, jarak dari Pelabuhan Panjang atau lebih dikenal Perindo II sekitar 3,2 km. Pantai Pasir Putih berjarak 3,6 m atau sekitar 5,8 km.  

Pantai ini berlokasi di AH25 No.32, Surensem, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Pantai ini juga cukup strategis dan dapat dilalui dari arah terdekat pusat kota Bandar lampung dan sekitarnya

Untuk harga masuk kamu tidak perlu khawatir, cukup merogoh kocek yang cukup murah dengan harga masuk pantai Tiska sekitar, Tiket dewasa ditarif dengan biaya Rp.10.000, sedangkan Tiket masuk anak-anak hanya ditarif Rp.5.000. 

Pantai ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Tempat wisata ini selalu ramai di sore hari karena untuk melihat sunset lebih dekat.

Pantai ini menjadi wisata pantai friendly yang cukup terkenal , walaupun namanya belum sebesar nama pantai mutun dan pantai lainnya di Lampung. 

Pantai ini dirasa worth it untuk dikunjungi karena pantai ini terdekat dan tercepat untuk dilalui dari pusat kota.

Salah satu keunggulan pantai ini juga adalah tempat terdekat di Bandar lampung untuk menikmati matahari terbenam (sunset). 

Di sini juga kamu bisa melihat daratan sekaligus melihat bukit kota Bandar Lampung dan sebagian bukit Pesawalan yang memanjakan mata. 

Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset di atas perbukitan dan melakukan aktivitas menarik lainnya di Pantai Tiska.

Berbagai fasilitas tersedia di tempat ini yang friendly dan lengkap. Di pantai ini menyediakan tempat parkir, kios, gazebo, jogging track dan ruang ganti cocok untuk berlibur dan bersantai. 

Ada juga lapangan futsal, voli pantai, taman bermain anak dan Mushola. Fasilitas yang nyaman sangat cocok untuk tempat berlibur dan berkreasi bersama keluarga besar.

 

 Sumber:

google.com/tribunlampung.com

Post a Comment for "Pantai Tiska, Wisata Populer Di Lampung yang tak kalah Cantik di Bandar Lampung"