Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Alam Pantai Kedu Warna

 



Pantai memang salah satu destinasi wisata yang banyak sekali diminati baik dari kalangan remaja, dewasa, bahkan anak anak. Salah satunya yaitu Pantai Kedu Warna yang berada di Jalan Sinar Laut Nomor 54 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini memiliki keunikan karena posisinya yang menghadap ke arah barat Hal ini menjadikan posisi pantai yang satu ini sangat cocok untuk melihat sunset. Selain itu, pasir pantainya yang terbentang luas nan halus, menjadikan objek wisata ini makin cantik dan menarik.

Pantai ini dihiasi oleh gugusan Pulau Krakatau dan tampak elok pemandangan Gunung Rajabasa yang memang seolah-olah menampakkan dirinya di atas air laut. Di pagi hari, matahari seolah menampakkan diri di balik Gunung Rajabasa, sedangkan di sore hari, sunset akan tampak indah di ufuk barat. Selain menikmati sunset dan sunrise nya pengunjung juga dapat melakukan aktifitas lain seperti memancing, glumping, berfoto dan menikmati keindahan pantai dengan mendengarkan live musik dan aktivitas lainnya.

Pantai Kedu Warna memiliki suasana yang sangat natural dan eksotis, dengan pasir pantainya yang terbentang luas. Disebut demikian sebab bangunan fasilitas di pantai ini rata-rata terbuat dari kayu, bambu, serta beberapa gazebo memiliki atap dari tumpukan jerami. Pantai Kedu Warna memiliki fasilitas seperti gazebo, spot foto, been bag, menara, toilet, tempat bilas, pemancingan, musala, kantin hingga kafe kopi.

Buat kalian yang tertarik dengan pantai ini kalian hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp5.000 per orang dan biaya tiket Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk rute perjalanannya Jika pengunjung memulai perjalanan dari pusat Kota Lampung Selatan, bisa mengambil arah ke Jalan A. Nazari menuju Jalan Candipuro-Way Panji Raya/Jalan Selamet Riyadi/Jalan Sidomulyo - Candipuro. Setelah mengikuti Jalan Candipuro-Way Panji Raya/Jalan Selamet Riyadi/Jalan Sidomulyo - Candipuro kurang lebih 7,7 km, silakan belok kiri ke jalan Lintas Sumatra. Setalah itu, belok kanan sekitar 2,0 km. Terakhir, silakan belok kiri menuju jalan Sinar Laut kurang lebih 600 meter untuk sampai ke pantai.

 

Sumber : @pariwisata.lampung


Post a Comment for "Keindahan Alam Pantai Kedu Warna"