Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Bukit Embun

 



Wisata alam merupakan destinasi wisata yang banyak sekali diminati oleh kalangan remaja pecinta alam, karena selain dapat menyuguhkan pemandangan alam yang indah mereka juga bisa sekedar merefreshingkan sejenak pikiran mereka dari pekerjaan ataupun tugas sekolah. Wisata alam dapat dijadikan opsi untuk mereka para pecinta alam.

Salah satunya yaitu Bukit Embun yang berada di kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Barat sudah tidak diragukan lagi akan destinasi wisata mulai dari perairan, perbukitan, maupun wisata alamnya. Bukit Embun yang berada  di Pekon (desa) Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit baru saja dibuka pada akhir tahun lalu. Wisata Bukit Embun ini sering dikunjungi oleh kalangan anak muda untuk menikmati wisata alamnya atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan mereka.

Kepala kantor berita RMOL Lampung, pengelola sekaligus pemilik wisata Bukit Embun Yogi Sasongko, menyamaian bahwa pengambilan nama wisata Bukit Embun sendiri dikarenakan berada di wilayah perbukitan yang setiap harinya terdapat kabut dan masyarakat setempat menyebutnya dengan embun. Yogi Sasongko menyampaikan bahwa terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, kantin, mushola, dan tempat untuk menegakkn tenda pengunjung.

Yogi menyebutkan, pengunjung  yang ingin masuk ke destinasi wisata tersebut hanya perlu merogoh kocek seilai Rp. 10 ribu. “selain itu untuk parkir kendaraan pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5 ribu dan bisa sewa tenda Rp. 50 ribu” jelasnya. Perjalanan menuju wisata yang buka setiap hari 24 jam ini terbilang mudah. Jika dalam kondisi prima pengunjung dapat menggunakan motor ataupun mobil.

Pengelola wisata juga menyiapkan ojek bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan dengan besaran ongkos yang fleksibel. “Saya tidak bisa mematok harganya, pengunjung bisa langsung ngobrol dengan ojeknya untuk menentukan ongkos” sebutnya. Bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri diharuskan membayar sewa lahan sebesar Rp. 20 ribu.

Kendati demikian ada juga pengunjung yang memilih untuk tidak berkemah dn datang pada pagi hari untuk menikmati kautan kabut. Wisata bukit embun sendiri saat ini dapat menampung hingga 40 tenda dengan kapasitas 4 orang, kendati demikian pihaknya akan berusaha untuk menambahkan tempat dan fasilitas lagi. Saat ini wisata tersbeut hanya dikelola oleh perseorangan.


sumber : @pariwisata.lampung

Post a Comment for "Wisata Alam Bukit Embun"