Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Teluk Kiluan

 



Pantai Teluk Kiluan, sebuah surga tersembunyi di wilayah Lampung, Indonesia, menawarkan pesona alam yang memikat bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang tiada tara. Pantai ini terletak di sebelah barat laut Provinsi Lampung, pantai ini menawarkan kombinasi sempurna antara pantai berpasir putih, tebing karang yang menjulang tinggi, dan hamparan lautan yang memikat.

Pantai Teluk Kiluan memiliki keindahan alam yang masih alami. Pemandangan matahari terbenam yang spetakuler di ufuk barat laut pantai ini menciptakan suasana yang romatis dan memikat hati siapapun yang berkunjung. Hamparan pasir putih yang jernih serta pepohonan hijau yang menyegarkan membuat pengalaman berlibur di Teluk Kiluan terasa begitu istimewa.

Selain menyajikan keindahan pantai yang begitu memikat, pengunjung juga dapat menyaksikan langsung pesona lumba-lumba liar di perairan Teluk Kiluan. Lumba-lumba liar ini sering menyapa para pengunjungnya dengan melompat-lompat di atas permukaan air membuat siapa saja yang menyaksikannya dapat terkagum.

Para pengelola dan masyarakat setempat berusaha menjaga kelestarian lingkungan alam serta kehidupan laut di Teluk Kiluan melalui berbagai program perlindungan lingkungan dan konservasi. Selain menikmati keindahan alamnya para pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti melakukan snorkeling, diving, atau sekedar berenang di air yang jernih. Para petualang juga dapat melakukan trekking untuk menikmati pemandangan alam yang memukau dari tebing karang.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati Teluk Kiluan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000. Untuk mencapai pulau di lepas pantai, wisatawan akan dikenakan biaya taksi perahu sebesar Rp 15.000. Ada biaya tarif parkir menginap sebesar Rp 20.000.  Teluk Kiluan buka selama 24 jam penuh. Namun disarankan, pengunjung tidak datang pada malam hari karena wilayah wisata minim listrik dan rawan kecelakaan.

Jarak tempuh dari bandar Lampung sekitar 71,7 kilometer dengan waktu tempuh dua sampai tiga jam. Perjalanan dapat melalui Jalan Way Ratai, Jalan Pematang Awi, Jalan Dirt Road, dan Jalan Teluk Kiluan. Alternatif perjalanan dapat berangkat dari Bandar Lampung menuju Padang Cermin dan menelusuri sampai menemui persimpangan masuk pangkalan TNI Angkatan Laut. Ambil jalur kiri menuju Punduh Pidada hingga akan menemui petunjuk Teluk Kiluan. Arahkan kendaraan mengikuti jalan hingga memasuki Pasar Bawang dan dipersimpangan belok kanan hingga persimpangan terakhir. Selanjutnya, arahkan kendaraan belok kiri dan pengunjung akan menemukan gapura Teluk Kiluan.

 

Sumber : @pariwisata.lampung


Post a Comment for "Pantai Teluk Kiluan"