Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Pasir Hitam di Lampung

 



Siapa nih yang ada rencana buat liburan ke pantai? Tapi masih bingung mau liburan ke pantai mana? Nah pantai mandiri krui cocok banget nih buat dijadiin pertimbangan kamu liburan nanti. Provinsi Lampung memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi saat liburan, beragam tempat wisata yang ada di Pesisir Barat menyuguhkan berbagai pemandangan yang memukau jadi tidak heran bila wisata di Kabupaten Pesisir Barat ini menjadi incaran bagi para wisatawan.

Salah satunya yaitu Pantai Mandiri Krui, berbeda dengan pantai lainnya di Pesisir Barat pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna hitam, meski pasir pantainya yang berwarna kehitaman namun air lautnya sangat jernih jauh dari kata tercemar. Tak hanya itu, pantai ini terkenal sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat eksotis.

Ombak dan sunset yang disuguhkan di pantai ini juga cukup untuk memanjakan mata anda. Bibir pantai di pantai mandiri ini tidak berkarang sehingga akan sangat menyenangkan untuk bermain disini. Suasana pantai yang jauh dari pemukiman dan hiruk piruk aktivitas manusia juga membuat suasana disini menjadi tenang, cocok banget buat kamu yang tinggal di perkotaan jika ingin merefresh otak setelah padat dengan rutinitas kerja atau belajar.

Tak sedikit wisatawan yang memilih menginap di penginapan tak jauh dri Pantai Mandiri dengan tarik berkisar Rp 100-5000 ribu. Masuk ke Pnatai Mandiri memang tidak dipungut biaya. Hanya anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 2.000 hingga Rp. 10.000, tergantung pada jenis kendaraan yang dikendarai. Fasilitas pantai juga terbilang cukup lengkap, disana terdapat toilet, kamar mandi, tempat ibadah, warung makan dan sejumlah fasilitas lainnya.

Lokasi Pantai Mandiri tepatnya berada di Desa Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota di Krui, jika dari Kota Bandar Lampung waktu tempuh kurang lebih 6-7 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. Jik ingin menggunakan moda transportasi umum seperti travel, tarifnya kisaran Rp. 120 ribu per orang.

 

Sumber :@pariwisata_lampung


Post a Comment for "Pantai Pasir Hitam di Lampung"