Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Spot Air Terjun untuk Rekomendasi Wisata Anda di Lampung

 


Lampung adalah salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki anugerah banyak serta potensi wisata alam yang memesona. Salah satu wisata populer  di Lampung adalah wisata air terjun yang indah dan eksotis.  Wisata air terjun ini tersebar hampir di setiap wilayah, mulai dari wilayah Utara hingga timur. Wisata air terjun berikut dapat anda jadikan sebagai salah satu objek wisata ketika berlibur ke Lampung.

 Berikut ini adalah deretan air terjun di Lampung yang wajib anda kunjungi saat traveling ke Lampung.

8  Air Terjun untuk Rekomendasi Wisata Anda di Lampung

 

1. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan berada tepat di kaki Gunung Tanggamus tepatnya di Kampung Baru, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini merupakan Surga tersembunyi yang bertingkat dengan jarak kurang lebih 200 meter.

Selain memiliki objek utama air terjun , di tempat ini anda akan menemui sebuah kolam alami yang menuju sungai kecil dan biasa digunakan untuk berenang. Wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap  karena telah dikelola secara langsung oleh Dinas Pariwisata Tanggamus.

2. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Air terjun ini memiliki spot yang menawarkan suasana memesona serta pemandangan yang masih asri.  Terdapat pula bebatuan yang berjejer dan dapat digunakan untuk memanjat atau berfoto. Namun perlu anda Ingat, untuk tetap hati-hati, karena bebatuan tersebut ditumbuhi lumut, sehingga cukup licin!

3. Curup Gangsa

Curup Gangsa adalah  air terjun yang menyajikan panorama yang menakjubkan. Air terjun ini terletak di Kota Way, Kasui, Kabupaten Way Kanan. Curup Gangsa memiliki ketinggian sekitar 50 meter serta  lebar sekitar 20 meter, air terjun ini juga  dihiasi bebatuan besar yang berserakan di sekitarnya.

Nama Curup Gangsa merupakan nama yang  konon diambil dari bunyi gemericik air yang mengalir seperti  suara seruling bambu (gangsa).

4. Air Terjun Putri Malu

Berada di kabupaten yang sama dengan Curup Gangsa yaitu Way Kanan. Air terjun Putri Malu memiliki keindahan yang tak kalah memesona. Air terjun ini berada tepat di kampung Juku Batu kecamatan Banjit.

Air terjun Putri Malu memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Oleh karena itu pemandangan yang di suguhkan air terjun ini begitu menawan. Selain itu, suasana sekitar juga masih asri dan tenang. Sehingga membuat spot di tempat ini  cocok untuk melepas penat.

5.Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu terletak di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Lokasi ini  tak terlalu jauh dari pusat kota, jika anda berencana kesana anda akan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 45 menit. Meskipun masih dekat dengan pusat kota, air terjun ini tetap menyajikan pemandangan cantik dengan nuansa khas pegunungan.

6. Air Terjun Talang Ogan

Air terjun ini terletak di Dusun Talang Ogan, Desa Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Pemandangan air terjun ini begitu indah dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 30 meter.

Air yang mengalir masih  jernih, sekalipun berada di musim hujan. Air terjun Talang Ogan juga memiliki kolam alami yang dapat digunakan untuk bermain air atau berenang.

7. Air Terjun Batu Lapis

Air terjun ini terletak di kecamatan Pulau Panggung yang sama dengan air terjun Talang Ogan. Air terjun Batu Lapis juga memiliki keindahan yang tak kalah dari air terjun Talang Ogan.

Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Air terjun Batu Lapis  juga dapat digunakan sebagai spot foto yang keren, karena di air terjun ini terdapat jembatan tepat di bawah air terjun.

8. Curup Tujuh

Curup Tujuh terletak di Marga Jaya, Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki tujuh tingkat dengan total ketinggian sekitar 75 meter di aliran Sungai Way Seputih. Sesuai dengan namanya bukan ?.

Curup Tujuh juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti MCK, mushola, hingga penginapan.

Nah, itulah beberapa air terjun yang dapat kamu jadikan sebagai objek wisata yang menyenangkan ketika berlibur ke Lampung.  Apakah kamu sudah tertarik ?.

 

Post a Comment for "8 Spot Air Terjun untuk Rekomendasi Wisata Anda di Lampung"