Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Taman Batu Granit di Lampung yang Epik untuk Dikunjungi

 


Wisata taman batu granit merupakan wisata alam dengan kumpulan batu besar yang masuk dalam golongan batuan granit. Ukuran batu ditempat ini bervariasi. Ada yang kecil ada juga yang besar. Bahkan ukuran batu yang besar dapat sebesar kapal Feri.

Tempat wisata Batu Granit Tanjung Bintang adalah salah satu aset wisata di Kabupaten Lampung Selatan. Wisata ini tidak kalah epik dengan wisata lain di kota Lampung. Wisata yang menjadi ikonik dengan pemandangan hijau beserta tumpukan batu batu kecil hingga besar akan mengedukasi pengunjung tentang proses terbentuknya batuan tersebut.

Selain menyajikan keindahan serta keunikan batuan granit, wisata ini juga memiliki spot foto yang cukup banyak. Anda dapat mengabadikan moment-moment tersebut dengan berfoto di atas batu-batu atau di balik bukit. Karena dibalik bukit terdapat hamparan perkebunan yang indah dan akan sangat mengagumkan jika dilihat dari arah bukit. Sangat pas jika anda berfoto di bukit pada waktu sore hari atau pada saat terbenamnya matahari, karena pada saat itu pemandangan sunset yang tersaji sangat menakjubkan.

Wisata Gunung Batu Granit merupakan wisata yang sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata  ekowisata, karena wisata ini adalah objek ekologi yang menakjubkan serta berbeda dari bukit-bukit yang lain. Adanya keberadaan batu granit akan menambah keunikan dari tempat tersebut. Jika dilihat dari segi geologi dan ekologi anda  dapat belajar mengenai batu-batuan granit yang menjadi  penyusun bukit tersebut sehingga membentuk batuan khas dan juga pengetahuan tentang ekosistem yang menarik untuk dipelajari, di sekitar bukit tersebut terdapat hutan kecil serta perkebunan karet. Masyarakat setempat juga sering  mengadakan kegiatan  seperti balapan motor cross dan sepeda gunung. Hal ini bertujuan trek bukit di daerah tersebut menjadi objek wisata yang lebih dikenal.

wisata Batu Granit Tanjung Bintang telah dikelola oleh masyarakat setempat dan telah memiliki sistem keamanan menggunakan kartu masuk kendaraan sehingga kendaraan yang keluar masuk dapat diatur serta dikontrol oleh pengelola wisata, sementara untuk kebersihan tempat tersebut belum menyediakan tempat sampah sebagai tempat pembuangan sampah. Karena itu pengunjung yang datang diharapkan memiliki kesadaran akan kebersihan agar kenyamanan dan keindahan tempat wisata tersebut tetap terjaga dengan baik.

Demikianlah ulasan singkat mengenai objek wisata Batu Granit Tanjung Bintang. Semoga bisa menambah daftar lokasi wisata anda ya ! .

 

Post a Comment for "Pesona Taman Batu Granit di Lampung yang Epik untuk Dikunjungi"