Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daya Tarik Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman


Penangkaran Rusa Tahura memang manjadi destinasi wisata yang rekomended untuk dikunjunggi saat liburan sekolah atau libur panjang. Setiap momen libur penangkaran rusa selalu dikunjunggi banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Daya Tarik Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman

Dengan berkunjung ke tempat ini, maka anda bisa memberi makan rusa dengan rumput dan anda bisa membeli rumput dari petugas dengan harga 5 ribu per ikat. Tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat bermain anak, karena bisa sekaligus memperkenalkan anak dengan rusa.

Penangkaran rusa pertama kali dibangun pada tahun 2012 dan jumlah populasi indukannya sekitar 23 ekor yang didatangkan dari Cariu Bogor. Penangkaran ini tercipta dari adanya kerjasama antara BKSDA Lampung dengan UPTD Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Lampung.  

Tujuan utama adanya penangkaran rusa disini adalah untuk mendapatkan spesimen rusa timorensis yang masih tergolong dalam hewan liar. Selain sebagai penangkaran, tempat ini menjadi lokasi wisata yang seru untuk dikunjunggi.

Manfaat penangkaran rusa yaitu untuk konservasi, pendidikan, penelitian, pengetahuan dan peningkatan rasa cinta masyarakat terhadap hewan. Dengan berkunjung ke penangkaran rusa, maka anak-anak akan memiliki rasa sayang terhadap hewan liar khususnya rusa.

Penangkaran Rusa berlokasi di Jalan Wan Abdurrahman, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Apabila anda menggunakan jalan arah kemiling, maka jaraknya lebih dekat dan kondisi jalannya bagus.

Tidak hanya memberi makan rusa, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan berfoto. Anda bisa memoto rusa dengan bebas dan bisa berfoto dengan rusa. Pengelola menyebutkan bahwa pengunjung tidak boleh memberi makan rusa dengan makanan berbahan kimia dan tidak boleh buang sampah sembarangan di area penangkaran.

Itulah bahasan singkat mengenai Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.





Post a Comment for "Daya Tarik Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman"