Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Pantai Eksotis di Lampung untuk Rekomendasi Wisata Anda

 


Provinsi Lampung memang terkenal dengan keragaman wisata bahari yang masih utuh dan terjaga keindahannya. Provinsi yang terletak di selatan pulau Sumatra ini memiliki beragam destinasi wisata pantai yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Apa saja nama pantai tersebut ?. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pantai indah Lampung . Happy reading.

1. Pantai Gigi Hiu.

Pantai Gigi Hiu adalah salah satu destinasi  wisata pantai populer di Lampung. Keunikan pantai ini dapat kamu lihat dari keindahan pemandangan batu karang yang tajam namun terlihat begitu cantik apalagi saat terpaan ombak air laut. Jadi cocok sekali untuk kamu yang mencari spot foto yang Instagramable . Pantai ini terletak di kecamatan Kelumbayan, tepatnya di kabupaten Tanggamus Lampung.

Kamu dapat menikmati pesona pantai gigi hiu dengan tiket 10.000 per orang. Murah bukan, bagaimana apa kamu tertarik.

 

2. Pantai klara

Nama pantai ini terinspirasi dari banyaknya pohon kelapa di pesisir pantai. Oleh karena itu, para warga menyebutnya menjadi pantai klara yang berarti kelapa rapat. Bukan hanya nama pantai saja yang unik. Pantai Klara juga menyuguhkan pemandangan air laut yang jernih sehingga setiap pengunjung dapat melihat dasar laut berupa pasir putih yang halus.

Selain itu, ombak laut di pantai ini cukup tenang serta lautnya yang terbilang dangkal. Jadi cocok dan aman jika anak anak bermain serta berenang. Pantai ini terletak di jalan raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin tepatnya di kabupaten Pesawaran, Lampung. Jika kamu ingin berlibur ke pantai ini. Kamu tidak akan dikenai pembayaran tiket. Hanya pembayaran untuk kendaraan seperti motor 20.000 dan mobil 60.000.

Sementara itu, jika kamu ingin menyewa gazebo, biaya gazebo adalah Rp. 25.000, kano Rp.15.000 per jam. Dan sewa perahu sebesar Rp. 10.000 per orang.

 

3. Pantai piabung

Pantai piabung adalah pantai yang masih terbilang baru dan belum banyak yang mengenalnya. Sehingga dapat dipastikan bahwa kealamian serta kejernihan pantai masih sangat terjaga.  Apalagi jika kamu memang hobi memancing, maka pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Karena, faktor lingkungan di pantai ini masih sangat mendukung para pengunjung untuk memancing.

4. Pantai Tanjung setia

Pantai Tanjung setia adalah salah satu pantai yang selalu memiliki pengunjung ramai baik wisatawan lokal maupun internasional. Pantai ini memiliki ketinggian ombak yang baik yaitu 7-8. Hal ini membuai pantai ini digemari oleh peselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang mengagumkan sehingga cukup banyak pengunjung yang memanfaatkanya untuk snorkeling.

5. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung adalah pantai indah dengan pasir putih, laut biru serta bukit - bukit yang hijau. Pantai ini adalah pantai populer lainnya di Lampung. Kamu dapat berenang, berfoto dengan pemandangan yang indah, bersantai sambil membawa bantal di pinggir pantai, memainkan wahana banana boat, speed boat, kano atau jetski.

Kamu dapat menemukan pantai ini di Jalan Way Ratai KM.14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Objek menarik lainnya dari pantai ini adalah masjid apung yang terbuat dari kayu serta pasir timbul di tengah lautan.

 Selain itu terdapat pula fasilitas lain seperti toilet, mushola, area parkir, warung makan, toko souvenir, gazebo, bantal pantai, serta penginapan.

Tarif yang harus kamu bayar saat mengunjungi pantai  ini adalah Rp 25.000 per orang, parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000

6. Pantai duta wisata.

Pantai Duta Wisata  adalah pantai yang memiliki lokasi berdekatan dengan pantai populer lainnya di Lampung, tetapi pantai ini  masih jarang dikunjungi, sehingga pengunjung yang datang merasa bahwa pantai ini adalah pantai milik pribadi.

Pantai  ini terletak di Jalan Laksamana R.E. Martadinata, Teluk Betung Barat, Lampung.

Di pantai ini, kamu dapat berenang, memancing, hanya bersantai menikmati pemandangan, atau bermain wahana permainan seperti banana boat, kano, sepeda air, dan jetski.

Kamu  akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang, serta biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

7. Pantai batu lapis

 Pantai Batu Lapis ini merupakan pantai unik dengan bukit batuan cantik berlapis tapi masih jarang diketahui,   pantai ini terletak di Bojong, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Berbeda dengan pantai lain yang terkenal dengan pasirnya. Pantai ini justru unik dengan batuan yang berlapis yang cantik serta menjadi rekomendasi sebagai spot foto yang instagramable.

Selain itu,Pemandangan yang ditawarkan pantai ini juga sangat indah dan masih hijau nan sejuk. Meski pantai ini masih jarang dikunjungi,namun pantai ini  sangat cocok untuk bersantai melepas penat dari kesibukan serta aktivitas sehari-hari.

Kamu tidak perlu membayar tiket untuk masuk. Kamu hanya akan dikenai biaya parkir saja jika ingin ke pantai ini.

8. Pantai wartawan

Nama pantai wartawan adalah nama yang diambil dari profesi pengelola pantai yang menjadi seorang penulis berita. Pantai ini memiliki pemandangan anak gunung Krakatau . Hal inilah yang mendatangkan wisatawan.

Pantai wartawan memiliki keunikan sumber air panas yang mencapai suhu 80°. Selain itu terletak pula bukit botak dan juga, gua serta makam pendekar.

Kamu dapat berfoto ria dengan panorama sunset yang indah di pantai atau sekadar menikmati pemandangan seraya  menyantap makanan dan minuman.

 

Untuk memasuki pantai ini, kamu harus membayar tiket masuk Rp 2.500 per orang, serta tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

9. Pantai pasir putih

Pantai Pasir Putih adalah salah satu destinasi populer di Lampung yang memiliki pasir pantai putih lembut yang bergandengan dengan air laut  biru dan jernih, kamu juga dapat melihat pemandangan pulau yang memiliki pepohonan hijau.

Pantai Wartawan terletak di Rangai Tritunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.Di pantai ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti foto-foto, berenang, snorkeling, surfing, serta naik perahu kano.

Jika kamu berniat kemari. Kamu akan dikenai tiket masuk untuk memasuki pantai ini sebesar Rp 20.000 per orang.

Demikianlah rekomendasi 9 pantai di Lampung yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata ketika berlibur.

 

Post a Comment for "9 Pantai Eksotis di Lampung untuk Rekomendasi Wisata Anda"