Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kawah Keramik Suoh di Lampung yang tak Kalah Indah dengan Bromo



Istilah kawah akan membawa pikiran anda menuju keindahan kawah Bromo, suku tengger atau kawah putih di Jawa Barat. Perlu anda ketahui bahwa kota Lampung juga memiliki keindahan kawah yang tak kalah menarik bernama kawah suoh. Fenomena ini dapat anda temui di area hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ( TNBBS). Berada di kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung.

Kawah suoh dikenal dengan nama wisata keramik suoh. Wisata ini berasal dari uap bumi. Uap tersebut adalah lahar yang mengeras sehingga membentuk semen dan berdekatan dengan sumber air panas bumi. Wisata ini adalah daratan yang bersumber dari cairan yang telah mengeras selama bertahun-tahun.

Fenomena tersebut menghasilkan warna kawah menjadi putih kekuningan dengan tekstur agak transparan. Hal inilah yang membuat warga menyebutnya sebagai keramik. Ketebalan dari keramik tersebut juga bervariasi. Dengan begitu, jika anda ingin berlibur kemari anda membutuhkan pemandu lokal yang telah hafal dengan tempat wisata ini. Hal ini bertujuan agar pengunjung yang datang tidak terperosok kedalam aliran air panas yang berbahaya.

Wisata keramik kawah suoh telah dibuka sejak tahun 2004 namun baru terkenal tahun 2006 lalu. Lokasinya berdekatan dengan danau asam yaitu danau asam, belibis, lebar, serta danau Seminyak. Selain keempat danau, lokasi kawah suoh juga berdekatan dengan Padang Savana dan bukit Teletubbies.

Sebagaimana ungkapan pepatah bahwa keinginan perlu diperjuangkan. Seperti itu pula yang harus anda lakukan jika ingin berwisata ke tempat ini. Anda akan menaiki jasa ojek sepeda motor menuju lokasi dengan biaya Rp 50000 untuk pulang pergi. Dan jasa pemandu sebesar Rp 100.000 per hari.

Demikian ulasan singkat mengenai Wisata Keramik Kawah Suoh. Semoga membantu pengetahuan anda.  Hati hati juga dalam berlibur ya !.

Post a Comment for "Wisata Kawah Keramik Suoh di Lampung yang tak Kalah Indah dengan Bromo"