Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemandian Air Panas Way Belerang di Lampung yang Akan Memanjakan Anda.

 


Anda ingin merasakan liburan ke pemandian air panas lokal ada baiknya jika anda pergi ke wisata way belerang yang berasal di Lampung. Way belerang adalah tempat pemandian air panas yang bersumber dari air belerang yang keluar dari bawah kolam. Selain wisata air panas ada juga sumber lain dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung Selatan.

Wisata ini berlokasi di lereng gunung Rajabasa. Suasana tempat ini masih asri dan sejuk. Selain itu ada pula pepohonan besar yang akan menambah kesejukan tempat ini. Air ditempat ini dapat dipastikan sangat asri karena benar benar bersumber dari Gunung Rajabasa.

Way belerang memiliki dua kolam dengan desain sama seperti kolam renang komersial. Hanya saja yang membedakan tempat ini dengan yang lain adalah bagian lantai kolam yang diisi dengan bebatuan bulat kecil dengan tingkat kedalaman yang memungkinkan pengunjung untuk duduk di dalam kolam.

Selain air belerang yang panas anda juga dapat menikmati air dingin yang mengalir di parit kecil. Parit tersebut adalah parit alami buatan alam.  Air ini adalah air belakang dingin dengan bau yang tidak menyengat tetapi memiliki warna jernih serta dingin. Perlu anda ketahui jika berwisata di lokasi ini ada baiknya anda berhati-hati saat mandi agar memastikan bahwa air tidak masuk ke mata anda karena akan menimbulkan perih. Wisata ini juga menyediakan pondokan atau saung sebagai tempat untuk meletakkan barang. Suasana yang disuguhkan tempat ini adalah suasana sejuk karena banyak pepohonan yang membuat pengunjung nyaman bersantai dengan menyantap bekal yang disajikan.

Selain area pemandian, wisata way belerang juga menyediakan taman bermain anak, flying fox, balai pertemuan, kantin, tempat party, delman dan juga kolam air tawar.

Anda dapat menikmati wisata ini dengan tarif Rp 10.000 termasuk parkir dan asuransi. Serta penambahan Rp 5000 untuk air tawar. Anda tidak perlu khawatir tentang kenyamanan dan keamanan wisata ini. Karena way belerang telah dikelola oleh dinas pariwisata Lampung Selatan. Sehingga menjadikan tempat wisata ini terjamin kebersihan yang akan membuat pengunjung merasa nyaman.

 

Post a Comment for "Pemandian Air Panas Way Belerang di Lampung yang Akan Memanjakan Anda."