Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengupas Keindahan 2 Pulau Kecil di Lampung

 


Mengupas banyaknya pesona wisata yang berada di Lampung tak akan pas jika belum mengupas pesona pulau kecil yang berada di sebelah selatan pulau Sumatra ini. Kekayaan bahari yang masih asri sangat cocok untuk anda yang menyukai traveling ke pulau indah. Untuk itu,di bawah ini adalah ulasan singkat mengenai pulau di Lampung. Pulau apakah itu ? Yuk simak sampai habis.

2 Pulau di Lampung dengan Keindahan Lokal yang Memesona

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah pulau kecil yang menawarkan pesona bawah laut indah dan belum banyak diketahui. Pulau ini bertempat di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau ini memiliki luas sebesar 1.084 hektar serta diperkaya dengan keberadaan hutan mangrove, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang indah.

Pulau ini juga memiliki berbagai spot wisata seperti berenang di pantai, banana boat, snorkeling, atau sekadar bersantai di pantai.

Pengunjung  hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang, sewa perahu untuk snorkeling Rp 20.000 per perahu, sewa alat snorkeling Rp 50.000 per set, banana boat dan Rp30.000 per orang.

Pengunjung juga dapat menginap di Pulau Pahawang  dengan menyewa homestay dengan kisaran harga sekitar Rp 600.000 per rumah untuk 10–15 orang

2. Pulau Balak

Pulau Balak adalah pulau dengan pantai berpasir putih yang memiliki suasana  sepi. Pulau ini merupakan salah satu pulau kecil di Teluk Pidada, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Jika anda adalah orang yang suka dengan  ketenangan, anda dapat memilih pulau ini sebagai destinasi wisata ketika berlibur.Di pulau ini kehidupan masih terasa sepi dan damai karena tidak berpenghuni,  tetapi tenang saja, pulau ini masih memiliki penjaga. Jadi pengunjung tidak akan benar benar sendiri. Pengunjung juga bisa menginap di penginapan atau mendirikan tenda jika ingin bermalam di pantai.

 Pengunjung dapat berenang di pantai, snorkeling,  sekadar bersantai sembari menikmati camilan yang dibeli di warung sekitar atau membawanya dari rumah. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke pulau ini. Kamu tidak akan dikenai biaya masuk, tetapi biasanya setiap pengunjung akan membayar seikhlasnya kepada pengurus pulau.

Jika anda ingin ke pulau ini anda dapat menaiki kapal kapasitas 15 orang dengan harga berkisar Rp 250.000, atau speedboat kapasitas 5-6 orang dengan harga berkisar Rp 300.000-Rp 400.000

Apakah anda tertarik berkunjung di kedua pulau tersebut ?.

Post a Comment for "Mengupas Keindahan 2 Pulau Kecil di Lampung"