Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Bukit Sakura Kemiling, Spot Jepang yang berada di Lampung


 


Bukit Sakura Lampung adalah objek wisata yang berada tepat  di Kota Bandar Lampung dengan pemandangan bernuansa negeri Sakura. Pemandangan ditempat ini  dihiasi oleh pohon Sakura, kincir angin, serta bangunan bernuansa Jepang lainnya.  Selain itu, wisata ini  dilengkapi juga  dengan Berbagai ornamen untuk mendukung nuansa wisata negeri sakura terasa begitu nyata.

Tempat wisata yang berada di ketinggian ini diberi nama Bukit Sakura karena berada di Gang Sakura. Setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan merasa seperti berada di Jepang. Udara tempat wisata yang sejuk sangat pas untuk menikmati keindahan kota Lampung di atas bukit.

Objek wisata bernuansa Jepang ini menawarkan keindahan huruf kanji, bangunan bernuansa Jepang serta pohon sakura sebagaimana namanya. Beberapa wisatawan mengatakan bahwa miniatur Jepang seolah berada di tempat ini. Sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur lokal namun rasa negara matahari terbit.

Selain itu tempat ini juga menyajikan spot berfoto yang epik untuk pengunjung. Tempat ini adalah tempat yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Terdapat pula beberapa fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan pengunjung.

Pohon sakura merupakan ikon utama wisata bukit sakura. Tanaman ini diberdayakan dengan cara vegetasi khas negara matahari terbit. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang datang .Lokasi yang berada di ketinggian menjadi nilai tambah karena  menyajikan panorama alam yang indah seperti jajaran gedung tinggi, atau pemandangan gemerlap lampu dihamparkan kota Lampung pada malam hari. Jika anda berkunjung pada siang hari suasana bukit sakura akan dipenuhi dengan warna merah muda sakura. Sedangkan jika anda datang pada malam hari gemerlap lampu lah yang akan menyemarakkan keindahan tempat ini. Fasilitas lain dari bukit sakura adalah pondokan untuk duduk santai melepas penat sembari menikmati keindahan tempat wisata. Terdapat pula jembatan buatan yang dihiasi balon udara. Dari jembatan tersebut anda dapat melihat latar kota Lampung dari kejauhan. 

Sedangkan untuk wahana permainan, tempat ini menyediakan permainan seperti main bola, Bombom car, restoran Oma dan kolam renang. Dan untuk akhir pekan bukit sakura Kemiling membuka wahana khusus seperti wahana Panahan. Tarif untuk setiap wahana juga sangat terjangkau. Selain itu wisata ini juga memiliki fasilitas lain seperti kantin, mushola, outdoor cafe dan pertunjukan live musik. Anda juga bisa bebas memilih gazebo atau saung untuk bersantai. Tempat ini juga menyediakan Wi-Fi gratis yang disediakan oleh pengelola.

Untuk datang ke Bukit Sakura Kemiling anda hanya membutuhkan waktu 15 menit dari kota bandar Lampung menggunakan sepeda motor atau mobil. Karena tempat wisata ini cukup populer maka akan mudah bagi anda untuk menemukan nya menggunakan transportasi online.

Demikian ulasan mengenai Wisata Bukit Sakura Kemiling. Apa anda tertarik kemari ?

Post a Comment for "Pesona Bukit Sakura Kemiling, Spot Jepang yang berada di Lampung"