Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daya Tarik Kawasan Wisata Situs Megalitik Batu Brak


Provinsi Lampung merupakan provinsi yang menyimpan berbagai situs bersejarah di Indonesia dan salah satu situs yang populer adalah Situs Batu Brak. Secara umum, situs ini didirikan diatas lahan seluas 3,5 hektar. Dulunya, lokasi situs merupakan area perkebunan kopi milik warga setempat.

Situs Batu Brak berada di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Batu brak terdiri dari 9 pekon seperti Sukaraja, Kota Besi, Kembahang, Canggu, Negeri Ratu, Gunung Sugih, Kegeringan, Pekon Balak dan Sukabumi. Tepat di Batu Brak terdapat beberapa peninggalan dari megalitik. 

Daya Tarik Kawasan Batu Brak

Kawasan Batu Brak merupakan sebuah kawasan desa tradisional Lampung yang sangat kental dengan budaya dan adat istiadat. Kawasan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan nuansa sejuk sangat terasa, apabila anda berada di kawasan Batu Brak.

Masyarakat sekitar juga memiliki sifat yang ramah dan sangat terkenal dengan keramahan para penduduknya. Lembah batu merupakan salah satu spot favorit yang biasa dipilih para fotografer atau para pengunjung yang ingin berfoto.

Kawasan ini juga menyediakan sebuah rumah tradisional khas jaman dulu, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi kehidupan jaman dulu. Masyarakat disini juga masih banyak yang memiliki lumbung padi atau tempat penyimpanan padi sebagai cadangan makanan.

Air disini sangatlah bersih, karena berasal dari air pegunungan yang alami. Ketika anda berkunjung ke kawasan ini, maka anda bisa merasakan nuansa alami yang sangat kental dan bisa merasakan sejuknya udara alami.

Kawasan Batu Brak bisa dikunjunggi oleh siapapun dan kapanpun. Namun pengunjung dilarang melakukan perusakan di kawasan Batu Brak dan dilarang membuang sampah sembarangan. Masyarakat sekitar memang sangat mementingkan budaya dan adat yang berlaku, sehingga nuansa tradisi sangat terasa di kawasan Batu Brak.

Sekian pembahasan singkat mengenai Kawasan Batu Brak dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.


Post a Comment for "Daya Tarik Kawasan Wisata Situs Megalitik Batu Brak"