Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Event Bonsai di Provinsi Lampung Tahun 2021

 


Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak merupakan nama yang diusung untuk pegelaran pameran bonsai tingkat nasional. Pameran ini digelar di Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. 

Semarak pameran ini diusung oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Lampung Barat. Pecinta Bonsai dapat mengikuti Lomba Bonsai. Lomba tersebut terbagi dalalm beberapa kelas seperti Prospek, Regional, Madya, Utama danBintang. Kemudian akan terbagi dalam berbagai ukuran yaitu Mame, Small, Medium, Large, dan Extra Large.

Mame merupakan ukuran bonsai mulai dari 0 cm sampai 15 cm. Small merupakan kategori untuk bonsai berukuran 16 cm - 30 cm. Untuk medium terdiri dari bonsai berukuran 30 cm dan 60 cm. Kemudian Large untuk bonsai berukuran 61 cm sampai 100 cm serta Extra Large untuk bonsai yang berukuran lebih dari 100 cm. 

Pameran akan diadakan pada tanggal 19-27 Juni. Pecinta bonsai dapat mendaftarkan diri pada tanggal 19-20 Juni. Pendaftar dapat mengirimkan bonsai kepada panitia. Sejauh ini terdapat sekitar 1200 peserta yang berasal dari beberapa Provinsi di Sumatera dan Jawa serta dari Provinsi Lampung itu sendiri seperti yang dikatakan Pak Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat. 

"Info dari panitia, akan ada sekitar 1200 peserta bahkan infonya Dirjen Dukcapil akan hadir, begitu juga sejumlah kepala daerah serta dengan mengirimkan bonsai terbaiknya, jadi bagi para seniman bonsai atau penggemar bonsai silahkan datang, untuk melihat langsung cara perawatan dan pemeliharan," ujarnya. 

Selanjutnya penjurian pohon bonsai yang akan diikutsertakan dalam lomba akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Juni. Pameran akan dibuka kemudian pada tanggal 23 Juni sekaligus sebagai agenda pameran sampai dengan tanggal 26 Juni. Selanjutnya, penutupan pameran akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni sekaligus pengambilan pohon bonsai kembali.

Pameran diadakan di saat pandemi kali ini. Diharapkan betul kepada masyarakat yang ingin menyaksikan keindahan seni pohon bonsai ini dapat menjaga diri sendiri agar terhindar dari Covid-19. Selalu pakai masker di area pameran dan menjaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun yang disediakan. 


Post a Comment for "Event Bonsai di Provinsi Lampung Tahun 2021"