Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Kunjir yang Menawarkan Ketenangan

 

Image Credit: commons.wikimedia.org

Keindahan Pantai Lampung memang sangat menakjubkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Lampung untuk menghibur diri. Di Kecamatan Kalianda, ada satu pantai yang tak kalah indahnya dari pantai di Lampung yang lainnya. Pantai ini diberi nama pantai kunjir.

Pantai Kunjir terletak 101 km dari Bandar Lampung dengan menggunakan jalan Tol Trans Sumatera dan dengan estimasi waktu selama 1 jam 30 Menit. Kalian bisa membawa kendaraan pribadi karena telah disediakan area parkir yang sangat luas. Jika kalian akan melewati Pelabuhan di Bakauheni kalian bisa naik angkot yang menjurus ke Kalianda dengan harga Rp30.000 - Rp50.000. 

Pantai kunjir langsung menghadap ke Selat Sunda dan memiliki arus laut yang tenang. Keindahan sunset akan muncul di sore hari. Kalian dapat bersantai sambil duduk di saung yang terletak di sisi pantai. Biota laut terlihat sangat alami. Selain itu, pantai dihiasi dengan pohon ketapang dan pohon kelapa yang menjulang. Ini membuat pantai nampak asri. 

Untuk berwisata ke pantai ini, kalian hanya akan membayar Rp10.000 saja. Setelah itu kalian bisa langsung menikmati keindahan alam yang tersedia. 

Ada beberapa fasilitas yang ada di pantai Kuncir yang dapat kalian temui seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.


1. Perahu yang Disewakan

Kalian bisa berkeliling laut mengitari pantai dengan menggunakan perahu. Para nelayan akan menawarkan perahu miliknya dan kalian bisa menyewanya. Kalian dapat menuju pulau-pulau terdekat dengan pantai. 

2. Gazebo di sekitaran Pantai

Di sisi pantai kalian akan menemukan pondok sebanyak 4-10 unit gazebo. Kalian dapat tinggal sejenak dan melihat pemandangan dari di gazebo itu.  

3. Kamar Bilas 

Petugas telah membuat fasilitas pengunjung yang memang harus dibuat seperti toilet dan kamar bilas. Hal ini membuat pengunjung tidak perlu khawatir jika terkena air.

4. Tempat Membeli Makanan

Tersedia warung yang menjual berbagai macam makanan. Kalian yang lupa membawa bekal atau santapan dari rumah tidak perlu khawatir karena dapat membeli di warung-warung tersebut. 


Petugas pantai telah menyediakan paket liburan yang dibandrol dengan harga Rp200.000 - Rp300.00 per orangnya. Fasilitas yang didapat berupa homestay, pemamndu wisata, kunjungan ke air terjun, ke Pulau Mengkudu dan Batu Lapis, serta makan dan minum. 


Post a Comment for "Pantai Kunjir yang Menawarkan Ketenangan "