Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panorama Pulau Tegal Mas yang Memikat

 



Lampung ternyata menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tak kalah dengan destinasi wisata pulau lainnya, Tegal Mas adalah salah satu kebanggaan Lampung yang menyediakan resort seperti rumah panggung. Kita dapat menemukan keindahan alam satu ini di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas bersemayam di Teluk Lampung ini menyebabkan laut yang tak memiliki ombak dan tenang. Hijau toska yang bening mewarnai laut yang mengelilikngi Pulau Tegal Mas. Terumbu karang mempercantik panorama yang ada. Hal ini menjadikan para peniliti pernah melakukan penelitian terhadap terumbu karang itu. Kamu dapat terhipnotis pada pulau yang katanya mirip Maldives ini.

Selain memiliki resort yang dapat disinggahi, di pulau ini juga disediakan masjid yang sama-sama terapung. Masjid ini memang menjadi pelengkap fasilitas yang ada. Selain beribadah, mungkin di Masjid ar Yoyol juga dapat dijadikan tempat wisata religi. Sebanyak 100 jamaah dapat menempati masjid yang cukup sederhana ini.

Hiu kedengarannya memang menyeramkan. Pasalnya di pulau ini, kita dapat ikan hiu paus yang berenang secara berkelompok. Namun, tidak perlu khawatir. Sekelompok hiu tersebut telah jinak dan hanya memakan ikan-ikan kecil saja. Hiu paus yang muncul karena adanya iklim hangat ini mungkin bisa diabadikan menjadi objek foto dan letakkan di instagram.

Selain menikmati keindahan alam Pulau Tegal Mas yang memikat, beberapa aktifitas dibawah ini dapat dilakukan untuk menambah keseruan berlibur

1. Snorkeling dan Bertemu Ekosistem Laut yang Menakjubkan

Snorkeling menjadi kegiatan wajib yang bisa pengunjung lakukan saat berkunjung. Tidak perlu terlalu dalam menyelam, keanekragaman flora dan fauna akan menampakkan diri mereka walau hanya berada di kedalaman 1 meter saja.

2. Water Sport untuk Pecinta Olahraga Air

Pemandangan laut yang memanjakan mata tentu akan semakin mendebarkan ketika kita menjelajahinya. Dilengkapi pelampung dan dayung, kita dapat berjelajah perairan di sekitar pulau dengan menggunakan canoe yang disediakan. Cocok sekali untuk kalian yang cinta dengan olahraga air.

3. Rasakan Dinginnya Laut dengan Diving

Tidak puas dengan snorkeling, kamu dapat menjelejah laut lebih dalam lagi dengan melakukan diving. Tentu akan semakin banyak makhluk air yang dapat kamu temui. Kita dapat menyewa alat diving yang disediakan. Kita juga akan dipandu oleh petugas. Rasakan betapa dinginnya dan deg-degan ketika menyelami lautan. 



Post a Comment for "Panorama Pulau Tegal Mas yang Memikat"