Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tambah Koleksi Gambarmu dengan Pemandangan Pulau Mahitam

 

Image Credit: common.wikimedia.org

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Lampung menyuguhkan wisata bahari yang menakjubkan. Banyak pulau yang dapat dijadikan tempat melepas penat. Salah satunya adalah Pulau Mahitam yang memikat. 

Pulau Mahitan atau Pulau Maitem ini bersemayam di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk pergi ke destinasi wisata ini, kalian akan melewati laut di Pantai Ketapang karena pulau ini terdapat di sisi Selatannya.

Siapa yang tidak akan terpukau akan jernihnya air di sekitaran Pulau Mahitam? Sayang sekali jika kalian melewatkan berenang di Pulau ini. Kalian akan disuguhkan dengan ikan-ikan kecil serta terumbu karang yang menawan. Kalian juga dapat berlari-lari kecil mengitari sisi Pulau. Tidak ada ruginya untuk mengambil gambar yang dapat mempercantik feed instagrammu.  

Kalian akan bertemu dengan masyarakat yang selalu menebar senyum dan ramah terhadap pengunjung yang datang. Masyarakat kerap menjaga keseimbangan serta kelestarian yang ada di Pulau Mahitam. Hal ini membuat pulau tampak sangat bersih. 

Ada menara tinggi yang dapat kalian jelajahi. Di menara itu, pasti kalian akan terpukau dengan pemandangan yang disuguhkan. Siapkan kamera dan ambil gambar sebanyak mungkin karena pemandangan yang ada sangat sayang jika dilewatkan. Namun, harus tetap berhati-hati. Hal ini dikarenakan belum adanya pengaman di menara itu. 

Pulau ini ditumbuhi dengan pohon kelapa yang menambah asri pemandangan. Kalian dapat memesan air kelapa yang dapat diminum di bawah pohon. Lalu rasakan semilir angin yang akan menyejukkan suasana. 

Saat kalian sudah lelah berkeliling, jangan khawatir. Disana telah tersedia beberapa fasilitas yang disiapkan untuk pengunjung yang datang. Kalian dapat beristirahat sementara. Ada toilet, homestay, mushola dan lain-lain. Kalian diperbolehkan menginap di Pulau ini.

Untuk ke Pulau Mahitam, kalian dapat menggunakan perahu yang disewakan di daerah Ketapang. Harga sewa dibandrol dengan harga Rp200.000 - Rp400.000 dan dapat memuat sekitar 7-10 orang. Kalian bisa menyewa kapal bersama dengan pengunjung lain yang hendak berkunjung. Disisi lain, kalian juga harus berjalan kaki ketika terjadi pasang surut karena orang yang menyewakan kapal tidak akan berlayar. Untuk tiket masuk, kalian hanya membayar Rp20.000 saja sudah bisa menikati keindahan alam yang ada. 

Post a Comment for "Tambah Koleksi Gambarmu dengan Pemandangan Pulau Mahitam"