Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Event Tahunan Festival Krakatau Berciri Khas Lampung

 


Image credit: berantasonline.com


Lampung memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dari Provinsi lainnya. Kalian dapat menemukan berbagai macam tempat wisata bahari, wisata edukasi, dan wisata alam. Potensi yang dimiliki tempat wisata tersebut sangatlah tinggi sehingga dibutuhkan sebuah event atau festival yang mampu mempromosikannya.

Krakatau mungkin sudah tidak asing lagi. Salah satu gunung yang masih aktif ini terletak di Provinsi Lampung. Krakatau kemudian menjadi inspirasi untuk penamaan salah satu festival yang rutin diadakan setiap tahunnya yaitu festival krakatau.

Festival krakatau adalah salah satu pergelaran yang memiliki tujuan untuk memamerkan budaya khas Provinsi Lampung kepada para wisatawan. Adanya kegiatan ini juga dapat menunjang terangkatnya pariwisita yang terdapat di Provinsi Lampung melalui promosi yang diadakan.

Beragam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan festival. Festival biasanya dilaksanakan selama tiga sampai empat hari pada bulan Agustus seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan festival, kalian akan menemukan beragam kegiatan yang biasanya dilakukan pada saat pergelaran.

Kalian bisa menikmati waktu santai untuk mengunjungi stan yang didirikan untuk kegiatan krakatau expo. Beragam benda-benda unik dapat kalian saksikan pada sebuah pameran. Kalian juga bisa menyantap makanan pada stan penjualan makanan. Bahkan kalian dapa belajar memasak karena akan ditampilkan juga demo masak dan cooking class.

Sambil mengelilingi lokasi festival, jangan lupa untuk menonton beragam pertunjukkan kesenian yang ditampilkan di Lapangan Saburai Bandar Lampung. Tak kalah seru juga penampillan dari Band dan Artis Nasional yang ikut memeriahkan acara pada kegiatan Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai.

Rasanya tak afdol jika kalian, para wisatawan tidak mengikuti kegiatan andalan yaitu Trip Krakatau. Kegaiatan ini dilakukan dengan cara mengelilingi gunung krakatau. Saat perjalanan, akan dilakukan observasi terhadap Gunung Anak Krakatau.

Kemudian akan ditampilkan juga parade yang sayang untuk dilewatkan. Ada Parade Budaya Lampung Culture and Tapis Carnival yang akan menampilkan peragaan busana yang berciri khas Lampung. Ada juga parade yang menampilkan permainan anak tradisional seperti gobak sodor dan patil lele dalam kegiatan parade permainan anak tradisional. 


 

Post a Comment for "Event Tahunan Festival Krakatau Berciri Khas Lampung"