Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarak Lampung Fair 2019

 







Dua tahun lalu, tepatnya tanggal 19 April 2019, Provinsi lampung menggelar Lampung Fair yang merupakan salah satu program kerja pemerintah daerah Provinsi Lampung yang berkolaborasi dengan pihak penyelenggara yakni PT. Jaris Jasmine Wijaya. Acara dilaksanakan selama dua pekan yakni sampai tanggal 3 Mei 2019.

Tema yang diambil dalam kesempatan baik kala itu adalah "Kilau Selatan Gerbang Sumatera". Pergelaran ini dilaksanakan di kawasan PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Event ini adalah event tahunan dimana memiliki tujuan sebagai wadah pemberi informasi atas pencapaian dan prestasi terkait dengan pembangunan di daerah. Selain itu, acara ini digelara sekaligus untuk memeriahkan HUT Provinsi Lampung yang ke 55 tahun. 

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo turut serta dalam acara dan membuka pergelaran tersebut secara resmi dengan menggunakan tombol sirine sebagai simbolis pembukaan. Beliau juga memberikan sambutan setelahnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Winarni sebagai Tim Penggerak PKK, anggota Forkopmida Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk menyemarakkan pembukaan Lampung Fair

Seluruh lapisan masyarakat bisa juga turut serta untuk meramaikan event tahunan Provinsi Lampung ini. Tiket bisa diperoleh dengan merogoh kocek Rp15.000 per orangnya. Disana kalian bisa melihat berbagai kegiatan yang diadakan. Ada lomba panjat tebing, lomba qasidah, car contest, lomba kicau burung, lomba mewarnai,festival mural, wedding expo.

Dalam pelaksanaannya, panggung dibedakan menjadi panggung utama dan panggung hiburan. Panggung utama adalah panggung yang digunakan saat pembukaan oleh Gubernur tadi. Setelah itu, kalian akan mendengarkan tauziah menyambut bulan Ramadhan, presentasi hasil pembangunan, dan malam final miss Lampung Fair 2019 di panggung utama tersebut. Penutupan juga dilakukan di panggung utama. 

Di panggung hiburan inilah kalian dapat menikmati berbagai macam hiburan yang ditampilkan. Ada festival yang ikut memeriahkan semarak Lampung Fair 2019 diantaranya festival band indie, solo song festival, dan penampilan para artis. 









Post a Comment for "Semarak Lampung Fair 2019"