Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Curup Kereta, Yang Tersembunyi di Provinsi Lampung

Sumber Foto: Pariwisata_Lampung

Salah satu kabupaten di Lampung yang memiliki wilayah asri serta destinasi wisata alam yang indah adalah Wai Kanan. Curup Kereta atau air terjun kereta merupakan salah satu contohnya, yang menyajikan pemandangan alam yang indah. Saat ini, Curup Kereta sudah cukup populer karena wisatawan yang berkunjung kesini tidak hanya dari dalam kabupaten setempat. Namun juga berasal dari luar Provinsi Lampung.

Lokasi Curup Kereta juga mudah di jangkau oleh para wisatawan. Hal ini karena letaknya tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera. Akses jalan juga lumayan bagus dari jalur lintas Sumatera dengan jarak kurang lebih 7 km untuk menuju ke Curup Kereta. Selain itu, juga terbilang cukup dekat apabila di jangkau dari ibukota Kabupaten Way Kanan. Hanya perlu mengarahkan kendaraan dari Simpang 4 Kampung Negeri Baru, Blambangan Umpu ke arah Kecamatan Kasui. Setelah sampai di Kampung Gistang, belok ke gang sebelah kanan menuju Kampung Rambang Jaya yang merupakan tempat Curup Kereta berada.

Setelah sampai ke Curup Kereta, maka akan disajikan air terjun dengan bentuk memanjang dan tidak terlalu tinggi. Oleh karena kekhasan itulah destinasi wisata ini  di beri nama Curup Kereta  atau air terjun kereta. Apabila dilihat dari atas, tempat ini tampak seperti sebuah bendungan. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam, namun cukup luas. Jika mempunyai keberanian yang cukup tinggi, maka dapat berenang di area ini. Namun jika merasa ragu untuk mencoba, maka sebaiknya jangan berenang agar menghindari risiko kecelakaan yang tidak diinginkan.

Curup kereta juga menyajikan pemandangan alam yang hijau, sehingga membuat suasana asri dan indah. Di Curup Kereta juga terdapat taman bermain anak yang cocok bagi keluarga, serta flying fox sebagai area yang bisa dicoba oleh orang dewasa. Terdapat juga spot foto buatan yang menjadi ciri khas wisata ini dan sangat ikonik. Selain itu, Curup Kereta juga telah dilengkapi dengan fasilitas umum sperti mushola, toilet dan warung-warung kecil.

Demikian informasi singkat seputar Curup Kereta yang menyajikan pemandangan alam yang indah juga memiliki spot foto yang menarik. Oleh karena itu, Curup kereta dapat menjadi pilihan destinasi wisata saat berkunjung ke Lampung. 

Referensi

Post a Comment for "Keindahan Curup Kereta, Yang Tersembunyi di Provinsi Lampung"