Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Pantai Marina Yang Luar Biasa

 

Sumber Foto: Pariwisata_Lampung

Pantai memang seringkali menjadi salah satu tempat yang cocok digunakan untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang dijalankan dan juga menjadi destinasi wisata yang dikunjungi ketika liburan. Jika berencana berlibur ke daerah Lampung maka salah satu pantai yang dapat dikunjungi adalah Pantai Marina.

Pantai Marina berada di kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Jika akan berkunjung ke pantai ini maka wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp.10.000 per orang. Harga tiket masuk ini tetap sama baik di hari biasa atau pun di hari libur. Dengan membayar tiket masuk tersebut, maka dapat menikmati keindahan yang dimiliki oleh Pantai Marina dengan puas.

Pantai Marina memiliki pesona yang luar biasa, dengan keindahan hamparan luas yang menghadap langsung ke Samudera Hindia yang mampu memanjakan mata. Namun hal ini membuat deburan ombak Pantai Marina cukup besar dan kencang. Hal ini menyebabkan wisatawan dilarang keras untuk mandi di pantai ini oleh pihak pengelola. Karena banyaknya karang-karang besar dan tajam serta ombak yang sangat besar, dapat membahayakan pengunjung yang bermain air terlalu dekat. Meski begitu, Pantai Marina memiliki keunikan dengan ombak berwarna biru dengan bebatuan karang yang tegak rapi menahan hembusan ombak. Di sepanjang pesisir Pantai Marina, juga terdapat hamparan karang membuat Pantai Marina tampak semakin memesona. Banyaknya pohon kelapa di pantai Marina juga menambah suasana khas pantai yang indah dan asri. 

Di sekitar Pantai Marina terdapat tiga lubang goa, menurut kabar yang beredar di masyarakat sekitar pantai. Namun, salah satu lubang goa ini ditutup lantaran sangat berbahaya. Selain itu, dikatakan juga terdapat sebuah pusaran air yang menghubungkan langsung dengan Pantai Selatan Jawa. Terlepas dari benar atau tidaknya, kondisi ombak di Pantai Marina ini memang sangat begitu besar.

Hal yang sangat disayangkan adalah belum ada pihak resmi yang ditunjuk dalam pengelolaan Pantai Marina, membuat keadaan pantai ini tidak terawat dengan begitu baik. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bagi wisatawan untuk tidak meninggalkan sisa sampah dan membuang sampah sembarangan di lokasi pantai agar tetap terjaga dan lestari.

Pantai Marina tetap memiliki pesona yang luar biasa. Ini dikarenakan masih banyak tempat yang bisa digunakan untuk spot foto oleh wisatawan. Misalnya dibagian bebatuan karang yang indah atau pasir putih yang lembut. Namun, penting untuk selalu berhati-hati menjaga keselamatan dan sopan santun bagi wisatawan yang datang ke pantai ini.

Demikianlah informasi mengenai Pantai Marina, sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Lampung. Pantai Marina memiliki pesona yang luar biasa, oleh karena itu cocok untuk masuk ke dalam list destinasi wisata yang harus dikunjungi. 

Referensi

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/

http://www.wisataoke.com/

Post a Comment for "Pesona Pantai Marina Yang Luar Biasa"