Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Uluan Nughik yang Menarik Untuk Dikunjungi

Sumber Foto: Pariwisata_Lampung

Lampung sebagai salah satu provinsi yang ada di Indonesia tentu saja memiliki banyak destinasi wisata. Destinasi wisata yang ada di Lampung seringkali mengangkat tema kebudayaan daerah dengan keindahan alam yang menarik. Salah satu destinasi wisata menarik ini yaitu Uluan Nughik. Lokasinya berada di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Lokasi Uluan Nughik juga dekat dengan komplek taman dunia akhirat Islamic Center Tubaba, hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk singgah ke tempat wisata ini.

Bagi yang memutuskan untuk berkunjung ke Uluan Nughik juga tidak perlu khawatir untuk akses yang harus dihadapi. Karena jalan masuk ke Uluan Nughik cukup lebar, sekitar 25-30 meter. Meski masih jalan tanah, tetapi ketika hujan turun tidak begitu becek. Oleh karena itu, masih dapat dilalui kendaraan motor dan mobil.

Di Uluan Nughik berdiri kokoh sejumlah rumah adat dengan arsitektur panggung. Beberapa rumah adat dari berbagai suku yang dibangun yaitu Lampung, Badui, Surma, Kubu dan lainnya. Dalam mempermudah wisatawan mencari lokasi suku yang ingin di eksplore, maka rumah adat ini dibangun dalam petak komplek. Apalagi di samping rumah adat ini terbentang aliran sungai buatan dan jembatan penghubung antar dua tempat di Kota Budaya Uluan Ngulik, sehingga membuat pesona destinasi wisata ini semakin menarik.

Pesona Uluan Nughik tidak hanya sampai disana, terdapat juga taman bunga serta batu-batu besar di tengah dan pinggir taman. Hal ini membuat nuansa alami yang membuat udara segar di pagi hari. Selain berjalan mengitari taman atau hanya duduk santai saja, lokasi ini juga dapat digunakan sebagai spot foto yang instagramable bersama keluarga, teman atau pasangan.  Selain sebagai tempat wisata yang menarik, Uluan Nughik juga bisa dijadikan sebagai tempat festival budaya atau festuval lainnya. Saat acara tersebut berlangsung, biasanya banyak pementasan budaya yang ditampilkan. Oleh karena itu, mengunjungi Uluan Nughik ketika diadakan festival disana dapat menjadi pilihan yang dipertimbangkan. Karena acara yang disajikan pasti seru dan menambah ilmu pengetahuan.

Demikianlah informasi tentang Uluan Nughik sebagai salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung. Destinasi wisata menarik ini cocok untuk dikunjungi tidak hanya bagi para pecinta spot foto instagramable saja, namun juga para pecinta kebudayaan.

Referensi:

Post a Comment for "Pesona Uluan Nughik yang Menarik Untuk Dikunjungi"