Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Destinasi Favorit Bumi Sekala Bekhak, Banyak Dikunjungi Dan Menjadi Ciri Khas Lampung Barat!

Wisata di Lampung Barat

 

Kabupaten Lampung barat yang terkenal akan keindahan alamnya yang asri dan beragam menjadi daya tarik tersendiri. Memilki kecantikan alam dan panorama asri yang ditawarkan siap memanjakan liburanmu saat berkunjung ke Lampung Barat. 

Ke Lampung Barat belum afdol rasanya jika belum berkunjung di beberapa tapat liburan yang menawarkan pemandangan alam yang cantik, salah satunya dari Bumi Sekala Bekhak yang menjadi favorit semua kalangan untuk dikunjungi. 

Yuk mengenal budaya khas Lampung Barat yang cantik dan alami special dari Bumi Sekala Bekhak yang menjadi favorit semua kalangan. 

1.    Eksotisme Panas Bumi Suoh 

Panorama tak kalah cantik dari Suoh membawa cerita wisata unik dan sayang jika tidak dikunjungi. Ditempat ini kamu dapat melihat hamparan Kawahan lumpur yang mendidih itu memiliki potensi panas bumi terbesar di Sumatera. Lokasi ini dikelilingi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Penduduk sekitarnya menyebut masyarakat lokasi ini adalah Kawah Keramikan. Kawasan ini menjadi destinasi favorit wisata untuk melihat kawahan Lumpur dan keramikan tersembunyi di tanah Suoh. 

2.    Kubu Perahu Kawasan TNBBS 

Kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang telah ditetapkan UNESCO sebagai kawasan yang warisan dunia karena didalmnya menyimpan banyak keanekaragaman hayati baik vegetasi hutan, flora dan faunanya. Kubu Perahu terletak di Pekon kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang menawarkan wisata Jugle Treking (jelajah hutah). Tempat wisata ini enjadi popular karena keindahan hutan yang masih asri cocok untuk kamu yang sangat menyukai tentangan dan alam bebas. 

3.    Kampoeng Kopi Rigis Jaya 

Tak afdol rasanya bila Ke Lampung Barat tidak merasakan kopi khas disini. Di Lampung barat tepatnya di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat. Bagi penikmat kopi tempat ini menjadi andalah untuk menikmati secngkir kopi langsung dari kebu kopi yang memilki rasa dan aroma berbeda dari kopi yang ada di café lainnya.  

4.    Temiangan Hill 

Negeri di atas awan yang ada di Lampung barat. Lampung Barat selain terkenal dengan Koi tentu, terkenal dengan sebutan negeri di atas awan karena panorama dari banyakanya wisata Lampung Barta yang menampilkan pemandanagan alam cantik awan disini. Di Bumi Sekala Bekhak ini terdapat wisata awan yang terletak di Tri Mulyo Gedung Surian yang sangat cocok untuk para pencinta alam Camping, bermalaman disini dan menikmati alam serta hamparan Kabut Pagi dari ketinggian. 

5.    Arung Jeram Way Besai 

Tak afdol rasanya bila ke Lampung Barat tidak main air di dalam List Wisata Kamu. Di Way Besai teapatnya di Kecamatan. Suka Jaya, Kec. Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang senang bermain arus jeram dan juga disini disediakan cam untuk menginap dan bercamping ria di alam terbuka yang asik dan menyenangkan bersama rekan atau keluarga.

Itulah tadi, 5 destinasi favorite pilihan yang bisa kamu kunjungi di Bumi Sekala Bekhak untuk merasakan wisata alam terbuka yang bisa kamu pilih untuk liburanmu hari ini.

Sumber:

instagram.com/pariwisata_lampungbarat

https://lampung.idntimes.com

 

    

Post a Comment for " 5 Destinasi Favorit Bumi Sekala Bekhak, Banyak Dikunjungi Dan Menjadi Ciri Khas Lampung Barat!"