Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berwisata Di Momen Hari Libur Dan Perayaan Idul Fitri 1443 H

 


Sumber: disporapar_lambar


Memasuki hari libur dan perayaan hari raya idul Fitri menjadikan momen untuk bertemu keluarga dan menghabiskan waktu bersama keluarga besar dalam merayakan suka cita Idul Fitri penuh makan dan kebersamaan. Sebagai bentuk kebersamaan, momen idul fitri dijadikan sebagai momen liburan keluarga yang tak segan dihabiskan bersama dalam perayaan, kunjungan dan pariwisata bersama keluarga.

Melihat momen Idul Fitri yang pastinya dihabiskan bersama keluarga, sudah sepatutnya kita tetap memperhatikan situasi dan kondisi, agar momen liburan anda di idul fitri menjadi lebih bermakna untuk semua.

Bersama momen ini, yuk simak bersama tips berwisata dalam momen hari libur dan perayaan idul fitri yang wajib kamu ketahui bersama. Ada apa saja yaa?

1.      Kalau pakai kendaraan pribadi, jangan lupa cek kondisinya

Dalam perjalanan kesalamatan adalah hal utama yang harus diperhitungkan didalam kegiatan liburan kita. Dalam melakukan perjalanan panjang, pastikan untuk mengecek kebutuhan kendaraan secara berkala, pilih kendaraan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jangan lupa cermati persedian mobil/motor yang digunakan. Menjadi aman dengan bijak dalam berkendara, ikuti SOP dan tetap perhatikan kebutuhan masing-masing.

2.      Lakukan vaksin booster agar sehat dan aman

Ini perlu dan wajib dilakukan, mengingat Covid 19 masih ada dan masih terjadi disekitar kita. Untuk itu, kita perlu waspada dan lakukan vaksin sebelum perjalanan liburan dan pariwisata Idul Fitri, agar tetap sehat dan aman selama perjalanan bersama keluarga besar. Cintai dirimu dan lindungi dirimu dengan sehat bersama vaksin.

3.      Monitoring lokasi yang dituju

Ini dapat membantu mengatisipasi hambatan yang mungkin terjadi agar siap tanggap dengan menyiapkan kebutuhan dari jauh hari. Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan atau liburan bersama keluarga, pastikan untuk membuat daftar ceklist lokasi dan persiapkan yang dibutuhkan untuk liburan atau berkunjung bersama keluarga, agar menghindari hambatan dan mengetahui lokasi secara tepat hingga ke tujuan.

4.      Bawa barang yang diperlukan

Kebutuhan yang hendak dibawa perlu diperhatikan, mulai dari obat-obatan, tiket perjalanan (tol hingga tiket pesawat) dan juga kebutuhan utama lainnya seperti pakaian ganti keluarga dan stok makanan yang perlu kamu cek dan cermati. Karena, perjalanan jauh butuh waktu dan tempat yang harus dilalui. Pastikan kamu sudah membawa barang-barang yang tepat dan dibutuhkan agar tidak repot saat diperjalanan nanti.

Nah, dalam perjalanan liburan mu makin aman dan bermakan jangan lupa untuk ikuti tips diatas agar selamat sampai tujuan. Selamat liburan dan selamat hari araya untuk semua sahabat pesona lampung. 
 
 
Source:

Instagram/disporapar_lambar



 

Post a Comment for "Tips Berwisata Di Momen Hari Libur Dan Perayaan Idul Fitri 1443 H "