Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Kenal Lebih Dekat! 3 Wisata Lampung Yang Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022



  

 

Lampung mungkin untuk sebagian kita, mengenal Daerah Lampung sebagai penghasil kopi dan cengkeh. Tak kalah dari itu, di Lampung juga memiliki pesona  yang terkenal sebagai panorama ragam Lampung yang ditawarkan melalui pariwisatanya yang kaya dan beragam. Di Lampung anda bisa menjumpai beragam wisata laut yang terkenal, bahkan dengan pesona tersebut Lampung sempat dijuluki sebagai 1000 pesona pantai dan laut, karena banyaknya akses untuk menuju wisata pantai tersebut.

Baru-baru ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mengumumkan bahwa wisata C Potensi ini membawa Lampung sebagai kawasan yang patut diperhitungkan dalam ragam wisata yang lahir dari ragam pariwisata Lampung sebagai the treasure of Sumatra.

Nah, untuk mengenal lebih dekat lagi, berikut 3 Wisata Lampung yang masuk 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia yang perlu anda ketahui.

1.      Desa Wisata Pulau Pahawang

Sebagai warga Lampung, mungkin sudah familiar dengan wisata satu ini yang menjadi list favorit wisata di Lampung yang wajib dikunjungi. Pulau Pahawang terkenal dengan destinasi bawah lautnya yang cantik dengan keindahan pantai yang ditawarkan.

Wisata ini terletak di wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Tepatnya berada di Teluk Lampung. Tempat ini menawarkan paket liburan bawah laut yang terkenal untuk melihat Ikan Nemo, karang laut dan area snorkeling untuk menusuri bawah laut secara dekat. Di Pulau Pahawang juga disediakan penginapan untuk anda yang sangat friendly sebagai tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat di Lampung.

2.      Desa Wisata Teluk Kiluan

Buat anda pencinta wisata laut dan alam, mungkin akan memasukan tempat wisata ini sebagai list perjalanan liburan di Lampung. Wisata ini menawarkan pasir putih yang cantik dengan warna laut biru yang alami membuat arah pandang kembali segar dan rileks.  

Desa Kiluan terletak di Desa Pesisir tepi Pantai Teluk Kiluan, berada di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Tempat wisata ini memiliki daya tarik otentik asli yang berasal dari lokal setempat yang masih terpelihara dan terjaga filosofisnya. Tidak mengherankan, tempat ini menjadi aset yang harus dijaga dan menjadi tempat wisata favorit yang harus dikunjungi saat ke Lampung.

3.      Desa Wisata Dan Konservasi Pantai Minang Rua 

Terakhir, wisata yang masuk daftar 100 besar Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yaitu Desa Wisata dan Konservasi Pantai Minang Rua. Tempat wisata ini terletak di Jalan Pariwisata Batu Alif, Dusun Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini menawarkan spot-spot wisata alam yang kece dan menarik untuk dikunjungi, mulai dari Green Canyon, Taman Bawah Laut, Air Terjun Jamara, Air Terjun Khaja Saka, Batu Alif, dan Goa Lalay, serta wisata Spot Jumping bagi kalian yang menyukai wisata memacu adrenalin yang semua tersebar dan menjadi pilihan wisata untuk semua.
 
Tempat wisata ini unik, selain pasir putihnya yang menyelimuti birunya laut, anda juga dapat melihat penangkaran penyu-penyu yang dikelola langsung oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang menjadi salah satu pantai di Indonesia yang memiliki penangkaran sendiri. Selain itu, hamparan luas pasir pantainya menjadi unik karena terbentuk akibat reklamasi alami dari dampak pembangunan jalan TOL Bakauheni - Terbanggi Besar.

Sebagai wilayah yang kaya akan keberagaman dengan slogan Sang Bumi Ghuwa Jughai yang memilki makna berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Tentu saja, menyimpan peluang dalam makanan khas yang kaya seperti Pindang, seruit dan tak kalah hebatnya, Lampung juga memiliki sejuta pesona dalam wisatanya yang menjadi kacamata pariwisata terbaik di Indonesia.

Sebagai wilayah yang memiliki beragam pesona tersebut, sudah sepatutnya kita harus saling menjaga dan merawat kekayaan ini, agar dikesempatan berikutnya wisata Lampung dapat menjadi daya tarik utama yang lebih luas dengan masuk 100 Anugerah Desa Wisata Indonesia lagi kedepannya.

Masih banyak lagi daya tarik wisata di Lampung yang wajib anda kunjungi. Jadi, pastikan bagi anda yang penasaran mengenai pariwisata dan kekayaan Lampung yang khas anda bisa mengunjugi akun resmi maupun sosial media Dinas Pariwisata Lampung untuk mendapatkan informasi yang akurat dan tentunya yang paling update tentang wisata Lampung yang beragam, unik dan wajib anda kunjungi saat di Lampung.

 

Source:

instagram.com/pariwisata_lampung

https://cahayatourlampung.com/

https://www.tripwisatalampung.com/

 

 


Post a Comment for "Yuk, Kenal Lebih Dekat! 3 Wisata Lampung Yang Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022"