Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Ketinggalan! Yuk, Saksikan Purnama Tiyuh-tiyuh Edisi 2, “Tumbuh Jejamo” Di Lampung Tahun Ini

 

 

Jangan KPurnama Tiyuh-tiyuh Edisi 2, “Tumbuh Jejamo” Di Lampung Tahun Ini

Satu lagi event atau pergelaran yang tidak boleh ketinggalan untuk diikuti keseruannya yang wajib hadir dalam pergelarannya di Lampung tahun ini. Hadir bersama kita semua pergelaran Purnama Tiyuh-Tiyuh Edisi 2 “Tumbuh Jejamo” wujud pergelaran event budaya, seni, hingga acara perlombaan seni lainnya yang menarik untuk disaksikan.

Pergelaran acara purnama tiyuh-tiyuh edisi 2 dilaksanakan sebagai perwujudan kesenian dan pertunjukkan budaya. Purnama tiyuh-tiyuh adalah gelaran kebudayaan yang merayakan nilai-nilai tiyuh dengan menanamkan falsafat tubaba dalam setiap pesannya. Pergelaran ini bukan hanya menampilkan karya-karya seni yang ideal, adiluhung dan sempurna, tetapi juga menampilkan karya-karya seni yang baru untuk semua sebagai pembelajaran dan inspirasi baru untuk kamu yang menyukai seni berfilsafat atau tubaba.

Tubaba hadir sebagai sebuah proses yang mengandung nilai-nilai kebersamaan untuk menuju masa depan tubaba yang lebih baik dan menginspiratif. Tumbuh jejamo memilki makna didalamnya dan ada alasan mengapa dipilih sebagai tema dalam pergelaran acara ini. Dilansir dari instagram @pariwisata_lampung “purnama tiyuh-tiyuh” edisi ke 2 menggambarkan bagaimana generasi muda Tubaba hidup bersama falsafat dan pengetahuan lokal Tubaba seperti nemen, nedes nerimo (nanemo), serta setara, sederhana dan lestari. Arti semuanya mendorong setiap orang untuk saling mengerti dan berjalan bersama atau ‘sakai sambayan’ ke masa depan.

Rangkaian acara yang hadir pada edisi ini, tentu membawa karya-karya seni yang melambangkan arti tumbuh atau workinprogress yang digambarkan dari anak-anak hingga usia remaja (1-17 tahun). Dengan karya-karya ini diharapkan semakin menguatkan dan memberi inspirasi serta visi Tubaba, “pulang ke masa depan” sebuah pesan inspirasi dan metaforik bagaimana menyampaikan makna memperbaiki kehidupan dalam segala aspek dan bertumbuh tanpa menyerah dengan keadaan.

Rangkaian yang hadir dalam pergelaran ini dibuka mulai dari tanggal 17 Mei lalu dengan tema, “Seri diskusi Blennale Jogja Seri Khatulistiwa.” Dan tanggal 20 Mei lalu dengan pergelaran lomba puisi. Dan tak ketinggalan di hari akhir pada Sabtu, 21 Mei 2022 dengan 2 acara yang akan digelar pada jam 10:00-12:00 dengan diselenggarakan peresmian studio Tubaba di Tiyuh-tiyuh, Kota Budaya Ulluan Nughik, Tubaba. Serta, tak boleh ketinggalan pada jam 19:30 hingga selesai sebagai acara akhir dengan tema Malam Purnama Tiyuh-tiyuh di Rumah Baduy, Kota Budaya Ulluan Nughik, Tubaba.

Pergelaran ini akan dihadirkan banyak kejutan pertunjukkan panggung budaya mulai dari seni tari, musik daerah, musik modern , teater anak , pameran seni rupa, fire dance hingga Marhaen band. Beragam kegiatan ini wajib kamu hadiri karena acara ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata, Kab. Tubaba dan kolektif Tubaba sebagai wujud inspirasi seni, memperkenalkan seni dan menginspirasi kita semua dengan seni. 

 

Sumber: 

instagram.com/pariwisata_lampung

Post a Comment for "Jangan Ketinggalan! Yuk, Saksikan Purnama Tiyuh-tiyuh Edisi 2, “Tumbuh Jejamo” Di Lampung Tahun Ini"