Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Pantai Di Lampung, Ada Yang Belum Terjamak Sebagian Masyarakat Mayoritas (Pt 1)

 

 

                                                     Sumber Gambar: google.com/travelkompas

5 pantai di lampung menawarkan surga keindahaan yang tak terhingga di lampung. Pantai biasanya dijadikan list untuk berlibur karena suasana yang dihadirkan, pemandangan dan juga akses jalan menuju pantai yang menjadi pertimbangan seseorang untuk memilih pantai sebagai tempat liburan.

Tek terkecuali, di Lampung terkenal sebagai surga laut dan pantai cantik yang tak kalah bagus dan masih ada yang belum terjamak untuk sebagian wisatawan atau warga Lampung sendiri yang tidak kalah cantik dengan suguhkan pemandangan aesthetic. Pantai adalah tempat ideal yang cocok untuk tempat bersantai dan bersenang-senang yang jauh dari kehidupan sehari-hari yang ramai.

Untuk itu, berikut 5 pantai di lampung yang bisa dijadikan pilihan liburan bersantai dan menikmati vitamin sea yang dirangkum pesona Lampung berikut ini.

1. Tangkil Beach

Pulau Tangkil menjadi sebuah puncak destinasi wisata saat berkunjung ke Pantai Mutun Lampung. Karena untuk mencapai Pulau Tangkil, para pengunjung harus melewati terlebih dahulu Pantai Mutun tersebut. 

Tangkil beach mungkin masih asing untuk sebagian orang karena jalurnya yang masih menyatu dengan pantai mutun. Berlokasi di Sukajaya, Lempasing, Kabupaten pesawaran, lampung timur. Tempat ini menjadi favorit karena airnya dan lautnya yang tenang dengan biaya masuk yang murah sekitar 5000 rupiah per-kendaraan.

2. Pantai Ketang Kalianda

Pantai ini berlokasi di Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan yang merupakan daerah tepi Kota Kalianda dan juga terkenal sebagai wisata gratis di Lampung. Di pantai ini selain dapat menikmati ombak, kita bisa sekalian berenang menikmati udara dan air pantai dari pagi hingga sore. 

Tak hanya itu, tempat ini juga mempunyai tempat buat si hobi memancing, di pantai ini tersedia tempat mancing ikan gratis.  Pantai ini dibuka akses umum siapa saja bisa datang, walaupun masih asing untuk sebagian warga Lampung, tetapi, pantai ini menjadi salah satu destinasi yang wajib didatangi untuk melihat dan merasakan hamparan pasir putih yang luas dan batuan karang yang menakjubkan.

3. Pantai Ketapang Beach

Pantai satu ini merupakan salah satu pantai yang berada di wilayah Desa Batu Menyan, Pesawaran, Provinsi Lampung yang menjadi destinasi yang sering dikunjungi dengan biaya masuk dengan tarif terjangkau. Di pantai ini anda dapat menikmati spot wisata dengan panorama pasir putih nan lembut yang sanagat cocok saat membawa anak-anak untuk bermain.

Daerah pinggir pantai terbilang masih asri, yang banyak dijadikan untuk tempat berteduh dan berpikinik bersama keluarga, kerabat dan teman-teman. Di pantai ini juga tersedia bayak spot foto unik dan instragamable seperti, ayunan dengan suasana pasir putih, pondok jerami dan dermaga pantai dengan latar belakang perahu nelayan. Harga tiket masuk cukup 25.000 per-motor dan 50.000 per-mobil untuk menikmati suasana pantai Ketapang yang asri dan menyegarkan mata.

4. Pantai Walur

Pantai walur adalah salah satu destinasi pantai cantik, memiliki ombak biru menggoda dengan hamparan pasir putih yang luas dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia yang terbuka. Pantai ini berlokasi di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. 

Selain dapat menikmati pemandangan asri dan indah, pantai disini tersedia mercusuar untuk menunggu dan melihat matahari terbenam sambil bersantai. Air pantai disini sangat jernih dan tenang, jadi sangat cocok untuk tempat piknik, berkumpul dan menikmati liburan dengan keluarga, sahabat dan teman-teman anda.

5. Pantai Sebalang Tarahan

Pantai ini merupakan tempat bersantai, berpiknik serta camping yang terkenal di Lampung. Berlokasi di Dusun Sebang, Tarahan, Katibung, Lampung Selatan. Pantai sebalang adalah objek wisata tepi laut yang bersih dengan panorama cantik serta dilengkapi fasilitas cafe yang cocok untuk tempat nongkrong yang hampir selalu dipadati pengunjung.  Pantai ini juga memiliki tarif masuk yang cukup murah sekitar 5.000 ribu rupiah untuk menikmati suasana pantai dengan fasilitas unik dan memadai di Lampung.

Nah, itulah tadi 5 pantai di lampung yang tak kalah cantik dan bagus untuk list liburanmu yang bermakna dan memberi kesan terbaik. Pantai adalah destinasi cocok untuk kamu yang ingin menikmati ketenangan dan kecantikan alam yang dihadirkan.

 

Post a Comment for "5 Pantai Di Lampung, Ada Yang Belum Terjamak Sebagian Masyarakat Mayoritas (Pt 1)"