Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Taman Kota Di Bandar Lampung Yang Umum Dan Strategis, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

 


 Sumber Gambar:google.com/andalastourism

5 taman kota di Bandar lampung adalah tempat umum yang paling banyak dicari sebagai tempat nongkrong, bermain anak-anak dan berolahraga atau jogging di area tersebut yang wajib didatangi.

Di Bandar Lampung sendiri terdapat beragam fasilitas taman kota yang disediakan dengan beragam keunikan dan konsep taman yang dihadirkan. Tak jarang, taman kota yang dihadirkan adalah ciri khas suatu daerah atau kota didalamnya.

Untuk itu, berikut 5 taman kota di Bandar Lampung yang dirangkum pesona lampung dibawah

1. Taman Dipangga

Taman dipangga adalah taman tertua yang telah dibangun sejak 1981, disini terdapat monumen mercusuar atau lampu kapal diatasnya yang dibawa saat letusan gunung Krakatau yang terdampar terbawa arus saat tsunami gunung Krakatau. Taman dipangga ini berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Talang, Kecamatan : Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung dan taman ini sering dikunjungi untuk berjalan-jalan sore, bepiknik dan bermain bersama keluarga.
 
Disini tersedia dinding monumen yang terdapat relief yang menggambarkan aktivitas masyarakat sebelum kejadian dan kepanikan yang tiba-tiba menimpa sebelum terjadinya gunung meletus Krakatau dan lainnya yang dapat dijadikan pengetahuan dan pembelajaran.

      2. Taman Kota Lungsir

Taman kota lungsir adalah taman kota yang berada di Bandar lampung yang berlokasi di Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung atau tepatnya di sekitaran Masjid Al-Furqon Bandar lampung yang merupakan taman kota yang selalu ramai dikunjungi warga lampung untuk bersantai, menikmati pemandangan jalanan kota Bandar lampung.
 
Disini juga tersedia banyak tfoodcourt jajanan yang beranekaragam dengan harga yang tersedia murah dan terjangkau. Taman ini selalu ramai dikunjungi saat malam hari sebagai tempat nongkrong, bersantai dan berkumpul muda-mudi di Bandar Lampung.

      3. Taman 3D Wayhalim

Taman ini merupakan taman unik yang berada di lokasi PKOR, Way Halim, Kota Bandar Lampung yang masih area lapangan PKOR Bandar lampung merupakan area taman aesthetic dan banyak disajikan tempat foto cantik nan berwarna-warni. 
 
Disini selalu ramai dikunjungi saat sore, untuk melakukan jogging, belajar motor/mobil dan bersantai sejenak bersama keluarga. Tempat ini juga menjadi area taman bermain anak-anak yang memiliki fasilitas lainnya seperti skateboard dan panjat tebing yang digunakan banyak komunitas untuk latihan.

       4. Taman Refleksi

Taman ini merupakan bentuk wujud Pemerintah Kota Bandar Lampung yang ingin memberikan kenyamanan, kepuasaan dan kenikmatan bagi masyarakatnya, salah satunya membangun fasilitas umum yang begitu menonjol di Bandar Lampung yaitu Taman Refleksi. 
 
Taman ini berlokasi di Jalan Wr. Supratman, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi sebagai tempat bersantai, bersinggah dan menikmati jajanan yang banyak berjualan disekitar ini. Taman ini juga sangat aesthetic dengan ornamen-ornamen khas lampung dengan perpaduan emas dan merah yang melambangkan ciri khas Lampung. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga pagi, untuk rekreasi, bersantai, dan tempat beristirahat.

      5. Taman Hutan Kota

Taman kota ini Merupakan salah satu taman berada di Kota Bandar Lampung yang ramai dan selalu dimanfaatkan oleh warga Kota Bandar Lampung untuk olahraga seperti lari pagi dan sore, hingga bersantai. 
 
Taman Hutan Kota juga menjadi tempat berkumpul dan refreshing, telebih taman kota ini di desain dengan baik, terawat, penuh dengan tumbuhan pohon dan taman bunga, serta minimalis dilengkapi tempat duduk-duduk santai nan aesthetic yang sangat ramah untuk dikunjungi saat membawa anak-anak. Taman ini berlokasi di Jl. Sultan Agung (Jl. Soekarno Hatta), Bandar Lampung yang menjadi taman kota paling banyak dikunjungi masyarakat lampung, karena daerahnya yang strategis dan bisa ditempuh dari arah pusat kota.

Nah, itulah tadi 5 taman kota di Bandar Lampung yang ramai dan selalu dikunjungi warga Bandar Lampung untuk bersantai dan berolahraga dengan fasilitas juara dan memadai.  Bisa kamu kunjungi untuk melepas lelah sekaligus pikinik seru bersama keluarga saat di Bandar Lampung, yai!

 

Post a Comment for "5 Taman Kota Di Bandar Lampung Yang Umum Dan Strategis, Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga"