Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata-Wisata Di Lampung Yang Banyak Belum Diketahui Dan Dieksplor Banyak Orang

 

                                                  Sumber Gambar: google.com/KRSUMSEL.com

Banyak sekali wisata yang bisa kamu eksplor jika datang ke Lampung. Surganya pantai sekaligus pariwisatanya, membuat Lampung tidak boleh ketinggalan untuk dijelajahi dan dieskplor lebih dalam lagi. Dari sekian banyak wisata yang ada, keragaman wisata-wisata ini menjadi nilai plus tersendiri untuk Lampung yang kaya akan keberagaman hayati dan alamnya.

Lampung yang indah punya sekali wisata-wisata yang bisa dikunjungi, baik itu wisata lokal hingga wisata yang belum terjamak atau tereksplor oleh sebagian orang yang bahkan menyimpan cagar budaya keindahan untuk semua.

Untuk itu, berikut wisata-wisata di Lampung yang belum terjamak dan dieksplor banyak Wisatawan. Bisa jadi referensi liburan versi kamu hari ini. Ada apa saja ya?

1. Pulau Sebuku Lampung

Ada yang sudah familiar dengan pulau satu ini? Pulau Sebuku adalah pulau daerah Lampung yang terletak di selat Sunda. Walaupun begitu, pulau ini menyimpan banyak sekali potensi dan kekayaan luar biasa yang lahir dari tempat ini.

Pantainya yang jernih, belum terjamak dan hamparan pasir putihnya yang luas menjadi nilai lebih untuk semua saat berkunjung ketempat ini. Berlokasi di kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pantai ini sangat cocok dikunjungi sebagai tempat healing dan snorkeling, jika berutung kamu bisa melihat banyak habitat perairan lainnya yang melintas dan hidup ditempat ini.

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Hampir mirip dengan Way Kambas, di Lampung masih banyak lagi kawasan yang menjadi satwa endemik seperti gajah yaitu ada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan terletak di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung barat, Pesisir Barat dan Tanggamus yang menjadi kawasan taman nasional yang tidak boleh ketingalan untuk dikunjungi.

 Di kawasan ini kamu bisa berburu banyak foro satwa endemik dan melihat lebih dekat konservasi hutan yang cukup luas ditempat ini. Kamu juga bisa mengunjungi tempat ini sekaligus menikmati pantai cantiknya yang luas dan bersih yang masih berada di kawasan ini.

3. Curup Gangsa

Surganya air terjun bersusun yaitu Curup Gangsa terletak di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan Lampung yang menjadi kawasan air terjun unik dengan formasi bebatuannya yang menyelimuti tempat ini. Air terjun ini menjadi kawasan wisata yang wajib dikunjungi karena, selain keindahan air terjunnya, disini kamu bisa melihat panorama lahan padi berundak dan banyaknya atraksi kebudayaan lampung yang tersimpan ditempat ini.

4. Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Satu lagi wisata Lampung yang mungkin masih asing untuk sebagian orang yaitu taman batu granit tanjung bintang yang menjadi lokasi wajib dikunjungi untuk melihat susunan formasi bebatuan cantik ala Afrika dengan panoramanya yang instagramable. Banyak para wisatawan berkunjung ketempat ini untuk melihat sisi unik batu sekaligus hunting foto seru dan pemotretan dengan background susunan bebatuan ditempat ini.

Berlokasi di perkebunan Karet PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan menjadikan tempat ini sebagai tempat hunting foto dan wisata memanjakan mata akan panoramanya.

5. Danau Lemantang

Selain wisata pantai, yang tak boleh ketinggalan yaitu wisata danaunya yang banyak tersebar di Lampung. Salah satu danau memukau yang bisa kamu kunjungi di Lampung yaitu Danau Lematang yang berlokasi di Desa Lemantang, Kec. Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Danau ini sering dijuluki danau besi karena di danau ini merupakan kawasan tambang bijih besi. Danau ini banyak dikunjungi sebagai tempat wisata karena warna airnya yang hijau serta perpaduan coklat klasik tumbuhan disini membuat tampilan danau ini aesthetic untuk dilihat.

 

Nah, itulah tadi wisata-wisata di Lampung yang banyak belum diketahui dan dieksplor sebagaian orang. Jika berbicara tentang wisata, nggak ada salahnya sekali-kali melihat potensi yang bisa kita lihat dari banyaknya wisata di lampung yang ditawarkan.

Jangan lupa untuk melihat lebih dekat potensi wisata di negeri sendiri dan jelajahi kekayaan alam di bumi lampung sekarang juga!

 

sumber :

google.com/tokopedia.com

google.com/travel.kompas.com

Post a Comment for "Wisata-Wisata Di Lampung Yang Banyak Belum Diketahui Dan Dieksplor Banyak Orang"