Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Wisata Lokal Di Lampung Utara Yang Menarik Untuk List Liburan Kamu

 

 

Sumber Gambar: google.com/andalas tourism

 

Belum afdol jika berbicara wisata Lampung tanpa menyebutkan Lampung Utara dalam list liburan seru yang ada di Lampung. Lampung Utara sendiri memiliki beberapa panorama dan potret wisata cantiknya yang sayang banget dilewatkan oleh para sahabat Pesona Lampung. Sisi baru dan bersahaja dari Lampung Utara bisa dijadikan list kamu dalam memulai perjalanan seru dan asik berlibur santai bersama keluarga.

Wilayah Lampung Utara sendiri beribukota Kotabumi yang pastinya memiliki daerah unik dan menawan, mulai dari perbukitan hingga hasil alamnya yang melimpah ruah. Lampung Utara sendiri memiliki sisi lokal yang asik dan menyenangkan sebagai liburan seru bersama keluarga.

Untuk itu, nggak ada salahnya untuk kamu cek 5 wisata lokal di Lampung Utara sebagai rekomendasi wisata yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga, sahabat dan kerabatmu yang menjadi favorit semua orang. Ada apa saja ya?

1.      Way Tebabeng

Wisata satu ini menjadi destinasi lokal yang wajib banget dikunjungi saat ke Lampung Utara. Wisata bendungan ini menawarkan alam cantik dan asri dengan pemandangan bendungannya yang luas. Bendungan ini sendiri sering dijadikan tempat wisata, memancing hingga tempat untuk menikmati keindahan bendungan dengan pemandangan hijau didalamnya.
 
Way tebabeng sendiri berlokasi di Jl. Mustafa Gani, Jagang, Kec. Blambangan Pagar, kabupaten Lampung Utara dan disini kamu bisa menikmati pemandangan alam sambil memancing dan healing tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

2.      Agrowisata Lembah Bambu Kuning

Masih banyak wisata lainnya yang terkenal di Lampung Utara salah satunya Agrowisata Lembah Bambu Kuning yang menjadi wisata modern alam yang cukup terkenal. Terletak di Abung Jayo, Kec. Abung selatan, Kabupaten Lampung Utara. Wisata ini bisa kamu nikmati didalamnya dengan fasilitas beragam yang tersedia disini, mulai dari wahana menariknya bisa berkeliling kebun bunga cantik dan menikmati kolam renangnya yang luas dan instagramable tentunya.

3.      Air Terjun Curug Klawas

Satu lagi wisata alamnya yang terkenal di Lampung Utara yang banya dijadikan rekomendasi saat berkunjung ke Lampung Utara yaitu Air Terjun Curug Klawas. Wisata alam ini menampilkan panorama air terjun cantik dan bersih sangat cocok untuk tujuan wisata saat di Lampung Utara. Berlokasi di Desa Campang Gijul, Kecamtaan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara, tempat ini menjadi destinasi wisata pemandangan sambil bermain air terjunnya secara langsung. Wisata ini terkenal sebagai wisata alam dengan air terjunnya yang mempesona di Lampung Utara.

4.      Bendungan Tirta Shinta

Satu lagi wisata tempat wisata di Lampung Utara yang bisa kamu kunjungi yaitu Bendungan Tirta Shinta yang menjadi favorit tempat wisata untuk menikmati pemandangan dan pepohonan sejuk khas bendungan di Lampung Utara. Berlokasi di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara dimana lokasi ini sangat strategis yang bisa dilalui dari arah mana saja, bahkan terdekat melalui Bandar Lampung.

5.      Air Terjun Sukaemi

Potensi wisata satu ini tidak boleh diabaikan oleh para pencinta wisata alam dan air terjun yang mempesona. Destinasi satu ini terkenal dengan wisata menjanjikan dan pesona air terjunnya yang indah, cantik dan asri untuk semua. Air terjun ini terletak di daerah Desa Sinar Ogan, Lampung Utara tempatnya yang strategis dan memiliki mata air bersih nan cantik dari tanah Lampung Utara.

Itulah tadi 5 tempat wisata yang bisa dijadikan list liburan saat di Lampung Utara. Berbicara wisata tidak ada habisnya dan belum afdol jika tidak mengunjungi Lampung Utara yang terkenal dengan sisi cantik, asri dan luar biasa yang kaya akan wisata alamnya yang tak terlupakan. 

 

Sumber:
google.com/www.andalastourism,com

Post a Comment for " 5 Wisata Lokal Di Lampung Utara Yang Menarik Untuk List Liburan Kamu"