Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Di Lampung Tak Kalah Dengan Luar Negeri Yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 Sumber Gambar: google.com/okezone.travel

 

Beberapa bulan ini, viral tentang wisata ala tempat hits di luar negeri dengan kearifan lokal Indonesia yang mencerminkan pariwisata maju yang cantik dan berkelas di Indonesia. Biasanya, wisata-wisata di Indonesia sangat mempresentasikan kekayaan budaya sekaligus alamnya yang mempesona dalam sisi manapun.

Melihat hal ini, ternyata banyak loh potensi yang dihasilkan dari beragam pariwisata yang ada di Indonesia ini, salah satunya di Lampung sendiri yang tak kalah, karena disini terdapat beberapa wisata di Lampung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Berikut, tempat wisata di Lampung ala luar negeri yang wajib kamu kunjungi saat ke Lampung. ada apa saja ya?

1.      Pulau pahawang Lampung

Salah satu pulau yang dijuluki Maldives dari lampung, karena pantai cantik dengan resort penginapan yang tersedia di tempat ini menjadikan tempat ini cocok untuk kamu yang suka berpariwisata sekaligus menginap di alam pantai cantik dan mempesona.
 
Tempat ini menjadi kawasan pariwisata terkenal di Lampung. disini kamu bisa melakukan diving, snorkling dan lainnya dengan beberapa penawaran dan promo menarik didalamnya. Tempat ini bisa kamu kunjungi sebagai list wisata yang terletak di kawasan Teluk Lampung, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

2.      Gunung Krakatau

Wisata mengunjungi gunung aktif di Lampung ini tidak boleh ketinggalan buat kamu yang menyukai tantangan, tempat berpetualang dan menjelajah alam cantik yang mempesona. Di kawasan ini kamu bisa seru-seruaan melihat lebih dekat kehidupan gunung anak Krakatau yang aktif sekaligus bisa menyelam di sekitar kawasan pantai yang ada disini. Kawasan gunung anak Krakatau disebut seperti wisata gunung berapi Perisai di Ethiopia yaitu Erta Ale.

3.      Ekowisata Hutan Pinus Sumber Jaya

Wisata hutan pinus satu ini terletak di Sumber Jaya, Lampung Barat yang terkenal dengan pariwisata Hutan Pinusnya yang mempesona dan cantik untuk dikunjungi. Di tempat ini tersebar luas hutan pinus yang hijau sangat cocok buat kamu para pencinta green untuk mengunjungi tempat ini.
 
Tempat ini menjadi kawasn favorit berfoto-foto instagramable, sekaligus healing menikmati dan menghirup udara bersih nan hijau menyegarkan mata. Banyak yang merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi yang menjadikan tempat wisata ini disebut seperti tempat ala hutan aokigahara dan hutan Sagano di Jepang.

4.      Danau Ranau

Salah satu maskot kota lampung yang mempesona hampir semua orang tau tentang tenarnya danau ini. Danau ranau menjadi tempat yang cukup digemari untuk dikunjungi bersama keluarga untuk berlibur atau sekedar berkreasi. Danau ranau menjadi danau  terbesar di Sumatera setelah Danau Toba, karena Danaunya yang berbatasan langsung dengan Ogan Komering Ulu Selatan dan Kabupaten Lampung Barat.
 
Danau ranau menjadi kawasan wisata favorit untuk melihat lebih dekat luasnya danau yang biru dan airnya jernih, sangat cocok untuk menambah koleksi foto instagramable dari danau ini. Danau ranau juga sering disebut sebagai Danau Kaspia ala Lampung yang terjaga alam dan ciri khasnya didalamnya.

5.      Way kambas

Ada lagi salah satu pengakaran gajah terkenal dan bahkan menjadi sebuah maskot lampung yang terkenal dengan gajah yaitu Way Kambas. Way kambas sendiri adalah sebuah konservasi gajah yang terkenal di Lampung terletak di Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang terkenal dengan gajah dan alamnya yang cantik dan asri. 
 
Konservasi Way Kambas ini menjadi salah satu konservasi cukup terkenal di lampung dan menjadi salah satu tempat wisata konservasi yang cukup worth it untuk dikunjungi buat kamu yang ingin mengelilingi tempat ini bersama gajah.

Itulah tadi tempat wisata lampung tak kalah dengan wisata luar negeri yang bisa dijadikan referensi kamu untuk dikunjungi saat di lampung.

Tempat-tempat tadi bahkan masuk sebagai maskot pariwisata yang ada di Lampung yang wajib masuk list liburan versi kamu di Lampung. Ada yang sudah mengunjungi tempat ini?

Post a Comment for "Tempat Wisata Di Lampung Tak Kalah Dengan Luar Negeri Yang Wajib Kamu Kunjungi"