Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Agropark PKK, Mencoba Wisata Agrikultur Bersama Keluarga Di Bandar Lampung

 

 

Tempat wisata di Bandar lampung memiliki pesona dengan beragam keunikan yang ditawarkan. Mulai dari, pantai, wisata alam seperti gunung, perbukitan, dan tempat wisata aesthetic lainnya yang ada di Bandar lampung yang memiliki cakupan nilai dan keragamanya sendiri yang sayang bila dilewatkan.

Nah, tempat wisata di Bandar lampung, tidak melulu soal pantai dan air terjun saja. Kamu dapat menjelajahi wisata lainnya yang tak kalah cantik dan seru lainnya. 

Seperti wisata agrikultur yang menawarkan paket berwisata sambil belajar mengenai pertanian, bercocok tanam dan berpiknik.

Salah satunya, wisata Agrikultur PKK, taman dan perkebunan yang ada di bandar lampung ini memiliki pesona tersendiri di hati masyarakat Bandar lampung. 

Wisata agrikultur ini dinamakan dengan agropark PKK yang berlokasi di Sabah Balau yang tidak jauh dari UIN Radin Intan Sukarame Bandar Lampung. 

Menurut pengelolanya, Agropark PKK pada awalnya terbentuk dari masa awal Gubernur Lampung yang memberi swadaya pertanian dan mulai dibangkitkan menjadi tempat wisata. 

Pada awalnya belum terkelola sama sekali dan sekarang telah dikelola dengan baik menjadi tempat bercocok tanam dan wisata agrikultur.

Agropark PKK sendiri sejarahnya merupakan tanah yang masih dibawah Dinas Pertanian yang dimana tanah yang dibangun disini telah dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat dan penduduk sekitar untuk bercocok tanam. 

Karena luas tanah yang ada di Agropark sangat luas, disini tempatnya dibagi menjadi dua, yang pertama untuk Dinas Pertanian sebagai bahan melakukan penelitian atau pihak-pihak luar yang ingin melakukan penelitian dan pengembangan mengenai pertanian dan kedua tentu saja terbuka untuk umum sebagai tempat wisata agrikultur oleh masyarakat.

Disini, selain anda dapat melakukan wisata alam dengan suasana pertanian dan perkebunan. Anda juga dapat melakukan kegiatan bercocok tanam, memetik buah dan sayur serta memanen buah yang sayur yang bisa kamu bawa pulang sehabis memanennya. Sangat seru dan asik tentunya.

Lokasi tempat ini sangat strategis, dapat diakses dari arah mana saja sekitar Bandar lampung, ditambah suasana perkebunan yang sejuk dan nyaman jadi tempat yang cocok untuk anda berpiknik dan melakukan kegiatan santai lainnya, sekalian belajar agrikultur dan pertanian bersama teman-teman dan sanak saudara. 

Untuk tiket masuk yang ada di agropark PKK Lampung ini cukup murah sekitar 10.000 dengan uang karcis 7000 dan uang parkir 2000 untuk usia dewasa dan untuk anak-anak tidak dikenakan biaya apapun. 

Jika anda beruntung, disini sering melakukan event-event seru seperti menjual sayur murah dari kebun dan menjual bibit tanaman dan lainnya yang tak kalah seru.

Disini juga anda dapat menemui beragam hasil pertanian sayur dan buah seperti, cabai, brokoli, bayam, dan lainnya serta buah-buahan seperti melon, anggur dan sebagainya yang bisa anda temui disini. 

Memiliki tempat yang luas, dengan beragam tempat foto aesthetic disetiap sudut di taman ini yang menjadikan tempat ini tak kalah aesthetic yang dapat diabadikan bersama keluarga dan teman-teman.

Menurut penuturan pengelola, tempat wisata di Bandar lampung Agropark ini buka setiap hari dari jam 9:00 pagi sampai jam 18:00 maghrib. 

Tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap hari libur untuk berpiknik, melakukan penelitian, membeli sayur serta  buah-buahan segar langsung dari kebun, belajar bercocok tanam dan menanam hasil pertanian. 

Tentunya berwisata di tempat wisata Agropark PKK selain untuk tujuan berwisata, kamu juga bisa sekalian berkreasi dan belajar yang menjadi satu kesatuan. 

Menjadikan tempat ini sering didatangi sebagai tempat wisata di Bandar Lampung yang asik dan menyenangkan dengan konsep belajar dan berkreasi yang dapat anda coba bersama keluarga atau anak-anak.

Post a Comment for "Agropark PKK, Mencoba Wisata Agrikultur Bersama Keluarga Di Bandar Lampung"