Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

menjelajahi keunikan pantai wartawan lampung, ada sumber air panas di dalamnya loh

 

Pantai Wartawan Lampung, Memiliki Sumber Air Panas di Tepi Pantai

Sumber: www.google.wisatalampung

 

Pesonalampung.com – mengunjungi salah satu wisata di Lampung tidak ada habisnya membuat decak kagum. salah satunya yaitu pantai wartawan yang terkenal dengan sumber air panas di tepi pantai membuat siapa saja penasaran untuk mengunjunginya.

Destinasi di Pulau Wartawan Lampung sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari wisata alam atau Pantai di Lampung yang tak biasa dan jarang terdengar di masyarakat. pantai wartawan juga menjadi salah satu pantai di sekitaran Kalianda yang sayang untuk dilewatkan.

Asal muasal adanya pantai Wartawan ini tidak jauh dari pengelolanya yang dahulu pantai ini dikelola oleh sekumpulan warga lokal yang memang kebanyakan berprofesi sebagai wartawan, menjadikan nama wartawan melekat untuk pantai ini.

Pantai Wartawan berlokasi di Way Muli, tepatnya di Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Dan pantai ini juga menampakkan gugusan krakataunya yang menakjubkan untuk dilihat di sekitar Pantai Wartawan.

Pantai Wartawan Lampung juga memiliki pesona hamparan pantai yang sangat indah dengan air biru tidak ada duanya, semilir angin juga menakjubkan untuk melihat panorama pulau yang ada disekitarnya termasuk pemandangan indah Gunung Krakatau dan panorama alam pegunungan disekitarnya.

Pantai Wartawan juga sangat ideal dijadikan tempat berenang, karena di tempat ini terdapat sebuah sumber air panas yang berada pada sisi pantai karang kaki bukit gunung botak yang terus menerus mengeluarkan uap panas, suhu air laut bisa mencapai 80 – 100 C. Dan banyak menjadikan Sumber air panas ini sebagai pengobatan dan kesehatan terapi beberapa macam penyakit.

Untuk tiket masuk juga dibandrol dengan sangat murah, sekitar 2000 hingga 5000 rupiah kamu sudah bisa menikmati pesona cantik dan berbeda dari Pantai Wartawan Lampung dengan bentangan air lautnya yang biru.

Pantai Wartawan Lampung ini selain dijadikan lokasi wisata, sering juga dijadikan sebagai tempat hunting foto baik prewed dan selfie, karena panorama alaminya yang mempunyai memanjakan mata dalam keabadian jepretan foto dan moment. (***)

Post a Comment for "menjelajahi keunikan pantai wartawan lampung, ada sumber air panas di dalamnya loh"