Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lihat lebih dekat Dam Margo Tirto, yang menjadi wisata baru di kota Tanggamus Lampung

 


Dam Margo Tirto Gisting, Destinasi Wisata Bersejarah yang Unik di Tanggamus 

Sumber: www.google.lampung.co

Pesonalampung.com -  Ada salah satu objek wisata unik yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat berada di Lampung. objek wisata itu bernama Dam Margo Tirto yang terkenal karena tempatnya yang aesthetic dan instagramable.

Dam Margo Tirto sendiri adalah sebuah Bendungan peninggalan Zaman Belanda, bahkan dahulu bendungan ini konon dijadikan benteng pertahanan Belanda. hingga sekarang, bendungan ini  lokasi wisata yang telah dipercantik dan diberi tambahan beberapa fasilitas untuk wisatawan oleh swadaya masyarakat.

Dam Margo Tirto ini berlokasi di Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Tanggamus. yang menjadikan daerah ini salah satu tempat favorit berwisata karena tempatnya yang strategis dan bisa ditempuh dengan mudah dari arah pusat kota.

Selain itu, keunikan dari Dam Margo Tirto juga karena masyarakat dan penduduk sekitar yang ramah dan bisa belajar lebih banyak soal Lampung dan kebudayaannya melalui sekitaran masyarakat disini.

Untuk harga tiket masuk juga masih tergolong murah meriah untuk ukuran wisata, yaitu hanya sekitar Rp. 5000 yang sudah bisa sepuasnya berkeliling, disuguhi pemandangan Dam, hingga menawarkan wahana yang bisa dinikmati. Selain itu beberapa fasilitasnya juga akan menambah betah untuk berlama-lama disini.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas lainnya yang bisa dicoba seperti, sepeda air hingga kolam renang. jadi, sangat cocok untuk berwisata ria bersama keluarga di Dam Margo Tirto ini.

Objek wisata Dam Margo Tirto ini menjadi sebuah objek wisata baru yang wajib untuk dikunjungi sebagai referensi liburan akhir tahun, selain karena objek wisata ini berdekatan dengan permukiman warga, lokasi wisata ini juga menawarkan liburan seru yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga besar.  (***)

Post a Comment for "Lihat lebih dekat Dam Margo Tirto, yang menjadi wisata baru di kota Tanggamus Lampung"