Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengunjungi pesona Lampung, Pulau Tanjung Putus yang mempesona untuk berlibur

 

Wisata Pantai Tanjung Putus Lampung Tempat Liburan Yang Cocok Untuk  Merefreshing Pikiran - Tempat Wisata Lampung

Sumber:www.google.tempatwisatalampung

 

Pesonalampung.com – jika berada di Lampung, nggak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu underwater view terkenal yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pulau tanjung putus yang banyak direkomendasikan sebagai tempat berlibur dan berwisata.

Pulau tanjung putus sendiri merupakan salah satu wisata bahari yang memiliki pesona panorama pantai cantik dengan gugusan keindahan bawah lautnya yang sayang untuk dilewatkan, ditambah dengan pesona lainnya dari biota laut yang ada di tempat ini.

Pulau Tanjung Putus ini menurut cerita yang beredar dihasilkan karena eruspi Krakatau dan tsunami yang disebabkannya tahun 1883 yang membuat akhirnya terpisah yang sebelumnya bersatu dengan pulau Sumatera. dan sekarang, pulau tanjung putus menjadi tempat wisata selat sempit dan pulau kecil di Lampung..

Berlokasi di dengan Pulau Lelangga Balak dan Lelangga Lunik, pulau tanjung putus juga sering disebut dengan nama lain sebagai Pulau Lelangga. yang lokasinya sudah masuk wilayah Desa Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada.

Pulau tanjung putus sering dijadikan lokasi untuk hunting berenang dan menikmati gugusan pantainya yang membentang dari sudut kanan hingga kiri. sama seperti pulau pahawan, tempat ini juga sering dijadikan spot menyelam untuk melihat biota laut dari dekat dengan keindahan terumbu karangnya yang mempesona didalam pulau kecil yang tersusun.

Pulau Tanjung putus juga menawarkan berlibur dengan penginapan bagi kamu yang ingin merasakan sensai menginap di sekitar pulau. tersedia beberapa pilihan cottage dan homestay di pulau. Dengan pilihan fasilitas dan harga yang ditawarkan tergantung selera dan kebutuhan yang bisa kamu pilih.

Tempat ini menjadi lokasi berlibur yang tidak boleh terlewatkan untuk melihat keindahan dan kecantikan alam pantai yang luas serasa pulau pribadi yang ada di Pulau tanjung putus ini. (***)

Post a Comment for "Mengunjungi pesona Lampung, Pulau Tanjung Putus yang mempesona untuk berlibur"