Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengunjungi Laguna Gayau, mengintip Keindahan Alam Tersembunyi di Teluk Kiluan

 

 
LABOLLATORIUM: Laguna Gayau, Keindahan Alam Tersembunyi di Teluk Kiluan

Sumber: www.google.labollaratorium

Pesonalampung.com – sebagai salah satu destinasi terkenal, Teluk Kiluan  sudah lama menjadi representative liburan seru di Lampung. Tak jarang juga banyak yang merekomendasikan tempat ini sebagai satu kawasan untuk berlibur di Tanah Lampung.

Nah, jika mampir ke Lampung dan Teluk Kiluannya, nggak ada salahnya untuk datang melihat sebuah keindahan tersembunyi berupa kolam renang alami nan eksotis yaitu Laguna Gayau.

Laguna Gayau adalah sebuah wisata tersembunyi  di balik Bukit Kiluan yang dimana, Laguna memiliki arti sekumpulan air asin yang terpisah dari laut dengan gugusan batu karang sebagai pembatasnya dan sepintas akan terlihat seperti kolam renang alami.

Laguna Gayau sendiri biasanya ditempuh dengan melakukan trekking yang biasanya pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket seharga Rp.5.000,- per orang, laguna gayau sangat khas dengan perbukitannya dan alamnya yang menghiasi sekitar pantai laguna gayau.

Selain itu, Laguna Gayau memiliki sebuah keajaiban dimana terdapat kolam dengan Kedalaman Laguna diperkirakan berkisar antara 1 sampai 3 meter dan aman untuk berenang ataupun untuk sekedar berendam. Bahkan disini sudah tersedia spot lompatan dari karang untuk terjun dan berenang didasar kolam.

Tempat ini juga menawarkan banyak spot seperti lubang batu karang yang terletak di sela batu, yang bikin unik selalu menyemburkan air dengan percikan yang cukup banyak ketika ombak di sela-sela gugusan batu karang yang lautan sedang berdebur kencang. 

Tempat ini sangat rekomended untuk kamu yang suka menjelajah dan trekking untuk menikmati Surag tersembunyi dari alam Teluk Kiluan, Laguna Gayau juga sering dijadikan lokasi seru untuk berlibur, melepas penat dan berpetualang asik bersama keluarga saat mampir ke Teluk Kiluan.

Di tempat ini tidak hanya bisa menikmati alam cantiknya, tapi bisa juga mengabadikan momen seru untuk melihat serunya pemandangan dan cantiknya alam tersembunyi di Teluk Kiluan yaitu Laguan Gayau yang wajib kamu kunjungi saat berada di Lampung bersama keluarga dan sanak saudara dalam masa liburan kamu.

Post a Comment for "Mengunjungi Laguna Gayau, mengintip Keindahan Alam Tersembunyi di Teluk Kiluan "