Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabupaten Tubaba Ikut Memeriahkan HUT RI ke-78

 


 


Bulan agustus selalu menjadi bulan yang istimewa bagi seluruh rakyat indonesia. Bagaimana tidak? 17 agustus merupakan tanggal dimana diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia, seluruh warga Indonesia bersama-sama ikut merayakan dan memeriahkan hari istimewa tersebut. Momen upacara pengibaran bendera merah putih pun tidak pernah terlupakan untuk dapat sejenak mengenang perjuangan pahlawan indonesia yang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang terjadi pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini berlangsung dengan khidmat. Dimana Bupati Tubaba drs. M. Firsada, M.Si., menjadi inspektur dan Kapten Muhammad Latif Danramil 05 TBU selaku komandan upacara yang digelar di kompleks Pemda Kabupaten Tubaba pada kamis (17/08/2023).

Peringatan HUT Ke-78 ini mengusung tema “terus melaju untuk Indonesia maju” memiliki makna yaitu sebuah ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar.

Selain upacara pengibaran bendera merah putih dimana pun mereka tinggal, dan dimanapun daerah mereka berasal pasti akan diadakan acara khas dan menarik sebagai perayaan kemerdekaan indonesia. Begitupun dengan Kab. Tubaba lomba-lomba selalu digelar untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang kerap kita sebut sebagai  ’17 agustusan’.

Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini Kab. Tubaba mengadakan banyak sekali acara yang bisa diikuti oleh masyarakat namun, pada umumnya perlombaan yang selalu diadakan oleh setiap daerah yang pasti kita tidak asing juga tidak lain dan tidak bukan seperti lomba makan kerupuk, panjat pinang atau sekedar joget bola. Namun kab. Tubaba ini memiliki serangkaian acara yang sangat kreatif dan berbeda dari daerah lainnya dimana diadakan pertandingan seperti tenis lapangan, lomba ping pong fun game, lomba permainan tradisional, lomba mancing, lomba kreasi tumpeng, bahkan ada lomba fun climbing, selain itu Kab. Tubaba pun mengadakan acara jalan sehat bahkan senam bersama pun akan diadakan untuk memeriahkan serangkaian acara HUT RI di tahun ini.

Post a Comment for "Kabupaten Tubaba Ikut Memeriahkan HUT RI ke-78 "