Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampung berhasil Meraih Juara ke-3 pada Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI)

 





 

Provinsi lampung berhasil meraih predikat Provinsi terbaik ke-tiga BBWI tingkat kawasan Sumatra, dimana selama ini Lampung telah menunjukkan konsistensi dan komitmennya dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mulai dari strategi promosi digital, pelaksanaan event hingga pengembangan destinasi. Penghargaan tersebut diberikan pada penyelenggaraan anugerah bangga berwisata di indonesia (ABBWI) Tahun 2023 yang dilaksanakan tanggal 15 desember 2023 bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Penghargaan ABBWI untuk pemerintahan Provinsi Lampung tersebut diterima oleh Bapak Bobby Irawan selaku kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif mewakili Gubernur Lampung, untuk Provinsi terbaik BBWI tingkat kawasan Sumatra pertama dan kedua diraih oleh Provinsi Sumatra Barat dan Provinsi Kepulauan Riau.

Lampung memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, mulai dri wisata alam, wisata budaya, hingga wisata sejarah. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi tersebut agar dapat menjadi destinasi wisata yang berdaya saing dan berkelas dunia.

Bobby irawan mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama antara pemerintah dan seluruh Stekholder kepariwisataan Lampung, menurut Bobby Irawan ada beberapa faktor yang menjadi kunci keberhasilan Provinsi Lampung dalam meraih penghargaan ini diantaranya yaitu: strategi promosi digital yang efektif, penyelenggaraan event-event pariwisata berskala regional dan nasional, serta pengembangan destinasi wisata unggulan.

Dalam prosesnya, penilaian ABBWI tahun 2023 ini meliputi dua tahapan, yakni pada tahapan pertama, penilaian administrasi dan dokumen, meliputi pertumbuhan pergerakan wisatawan nusantara, viewers digital promosi sebagai pangsa dari jumlah penduduk. Kemudian, tagline/slogan kampanye BBWI, anggaran pariwisata, jumlah event skala dari regional, nasional hingga internasional, lalu strategi peningkatan pariwisata domestik daerah, destinasi terkurasi dan travel pattern.

Pada tahapan kedua, Provinsi Lampung mendapat undangan untuk memaparkan strategi kebijakan pengembangan pariwisata Nusantara dan pelaksanaan event. Bobby Irawan berharap dengan keberhasilan Provinsi Lampung meraih predikat Provinsi terbaik ke-tiga BBWI tingkat kawasan Sumatra ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen kepariwisataan Lampung untuk lebih solid dalam berkolaborasi dan berkontribusi aktif untuk membangun seluruh aspek kepariwisataan daerah.

Post a Comment for "Lampung berhasil Meraih Juara ke-3 pada Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI)"