Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Arung Jeram Danau Ranau

 




Arung jeram adalah olahraga air yang menggabungkan keberanian, keterampilan, dan ketangguhan fisik dalam menaklukkan sungai-sungai berarus deras. Dengan perahu karet yang dirancang khusus dan peralatan keselamatan yang canggih, arung jeram memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemarnya.

Arung jeram di danau ranau merupakan salah satu kegiatan yang ditawarkan untuk menikmati keindahan alam dengan cara menjelajahi aliran sungai yang deras dan menurun, bermain arung  jeram menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi hari libur di akhir pekan.

Arung jeram Danau Ranau ini terletak di Sungai Selabung yang masih terhubung dengan Danau Ranau. Sungai Selabung berada di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Terdapat 2 pengelola Arung Jeram di Danau Ranau yaitu Ranau Rafting dan Selabung Rafting. Ranau Rafting merupakan objek wisata yang dikelola Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Arung jeram Danau Ranau ini memiliki air yang jernih seperti kehijauan dan kadang kebiruan, selain itu bebatuan yang ada di area sungai dapat memacu adrenalin ketika jeram menghantam bebatuan besar sehingga membangun suasana yang menarik dan seru bahkan dapat menambah chemistry dengan teman.

Arung jerang di Ranau Rafting dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk arung jeram di Ranau Rafting pengunjung dapat membeli langsung tiket di lokasi wisata. Harga tiket masuk tergantung paket rafting yang dipilih pengunjung yaitu jarak lintasan pendek atau jarak lintasan jauh. Berikut rincian tarifnya:

1.    1.   Jarak Pendek

Panjang lintasan: 3 Kilometer (km)

Harga: Rp 125.000

Durasi: 1 jam

2.     2. Jarak Jauh

Panjang lintasan: 12 Kilometer (km)

Harga: Rp 350.000

Durasi: 5 jam

Arung jeram di Ranau Rafting ini menyediakan peralatan dan perlengkapan rafting seperti perahu karet, dayung, rompi pelampung dan helm pengaman. Semua peralatan dan perlengkapan ini dipastikan dipakai sesuai standar dan prosedur keamanan. Bukan itu saja, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas foto dan video sepanjang bermain arum jeram. Terdapat juga spot foto menarik yang nantinya pengunjung akan diarahkan untuk berhenti di beberapa spot foto tersebut dan mengambil gambar atau video.


Post a Comment for "Keindahan Arung Jeram Danau Ranau"