Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampung Gelar Sales Mission di 3 Kota Besar Indonesia

 



Disparekraf Lampung gelar Sales Mission di 3  kota besar yaitu Jakarta, Bandung, dan Palembang dinas pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung menggelar Sales Mission di Jakarta pada Rabu (6/12/2023).  Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Lampung sebagai destinasi wisata dan event potensial. Kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Bobby Irawan, mengatakan bahwa melalui Sales Mission ini pihaknya ingin memperkenalkan Lampung sebagai destinasi wisata dan bumi event yang potensial.

“Di hari Rabu kemarin kami menemui pejabat-pejabat kementerian parekraf RI untuk meminta dukungan. Lalu di hari kedua kami mengundang pegian dan pelaku pariwisata. Termasuk penyelenggara event dan brand-brand besar di Jakarta.” Terang  Bobby, Bobby merangkan, daerah-daerah yang lebih dulu maju pariwisatanya seperti Banyuwangi bisa keluar dari kemiskinan karena pariwisata. Stateginya yaitu dengan memperbanyak event pariwisata.

“kita mencoba untuk menarik event-event agar diselenggarakan di Lampung. Untuk itu, kegiatan Sales Mission ini kita beri tema Lampung Kaya Festival, Lampung Boemi Event” Menurut Bobby acara-acara pariwisata tersebut tidak harus bergantung pada anggaran pemerintah. Pemprov Lampung melalui Dinas Parekraf akan memfasilitasi izin dan kemudahan dalam mendapatkan venue.

“kedepannya kita juga akan merangsang investor untuk mau juga menyiapkan fasilitas venue yang belum dimiliki oleh Lampung. Seperti venue indoor yang bisa menampung sekitar sepuluh ribu orang.” Jelasnya.

Setelah Jakarta, Sales Mission berikutnya akan diselenggarakan di Kota Bandung dan Kota Palembang. Khusus di Palembang, Bobby mengungkapkan Sales Mission Dinas Parekraf akan menjual destinasi. Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono, mengatakan bahwa Lampung sebagai gerbang Pulau Sumatra bisa menjadi alternatif wisata bagi warga Jabodetabek.

“Pergerakan wisatawan di Provinsi Lampung sampai bulan Septemeber 2023 berhasil menduduki posisi 3 besar di Sumatra. Kita akan menargetkan lebih banyak lagi orang yang datang ke Provinsi Lampung di tahun 2024.” Dalam Sales Mission ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, turut menggandeng Backstagers indonesia dan Backstagers Lampung. Backtagers merupakan sebuah asosiasi yang menaungi para event organizer di indonesia dan memiliki jaringan yang luas di berbagai daerah di indonesia.


Post a Comment for "Lampung Gelar Sales Mission di 3 Kota Besar Indonesia"